Polygon dan Robinhood Jalin Kolaborasi untuk Pertukaran Lintas Rantai!

author:

Polygon dan Robinhood Jalin Kolaborasi untuk Pertukaran Lintas Rantai!

Jakarta, Pintu News – Polygon (MATIC), platform blockchain terkemuka, telah menorehkan pencapaian signifikan dalam strategi Q2 2024 melalui kolaborasi baru dengan Robinhood Wallet.

Robinhood Wallet kini mendukung pertukaran lintas rantai (cross-chain swaps) menggunakan jaringan proof-of-stake (PoS) Polygon. Integrasi ini, yang diumumkan pada tanggal 27 April 2024, memanfaatkan teknologi dari 0x Project dan LI.FI, memungkinkan pertukaran token yang lancar di berbagai jaringan blockchain.

23 juta pengguna Robinhood kini dapat mengakses fitur ini, yang akan meningkatkan kemampuan perdagangan mereka.

Kolaborasi Strategis Polygon dan Robinhood

Sumber: X

Kolaborasi antara Polygon dan Robinhood Wallet tidak hanya memperluas cakupan bagi pengguna Robinhood, tetapi juga menegaskan pengaruh Polygon yang semakin besar dalam teknologi blockchain.

Baca juga: Polygon Luncurkan ‘Type 1 Prover’, Terobosan Baru dari Ethereum?

Meskipun harga MATIC kurang menggembirakan di awal Q2, integrasi teknologi ini telah menjaga platform tetap dalam posisi yang menguntungkan. Robinhood telah proaktif dalam meningkatkan penawaran layanannya.

Sebelumnya, Robinhood telah mengintegrasikan semua spot Bitcoin ETF dan memperluas perdagangan mata uang kripto ke Uni Eropa pada bulan Desember 2023. Penambahan fungsionalitas pertukaran lintas rantai ini diperkirakan akan meningkatkan keterlibatan pengguna di kedua platform.

Hal tersebut memungkinkan Robinhood untuk menawarkan layanan yang lebih beragam dan memperkuat posisi Polygon sebagai pemimpin dalam solusi blockchain.

Polygon Memimpin Pertumbuhan Transaksi NFT

Dalam sebulan terakhir, Polygon telah muncul sebagai blockchain Ethereum Virtual Machine (EVM) terkemuka untuk transaksi NFT. Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam operasinya, mencerminkan dominasinya yang semakin besar atas para pesaing di sektor NFT.

Pencapaian ini sejalan dengan meningkatnya aktivitas dan minat terhadap NFT dalam komunitas kripto. Jaringan Polygon memfasilitasi transaksi ini secara efisien, menarik bagi para kreator dan kolektor.

Lebih jauh memantapkan keunggulannya, Polygon baru-baru ini melaporkan pencapaian penting dalam penggunaan stablecoin. Jaringan tersebut mencatat 1,9 juta pengguna stablecoin on-chain, melampaui pesaing utamanya, Ethereum dan Arbitrum, yang masing-masing mencatat 1,4 juta pengguna. Stablecoin sangat penting untuk mengurangi volatilitas dalam transaksi mata uang kripto.

Baca juga: Jupiter Akuisisi Ultimate Wallet untuk Ekspansi Seluler Solana!

Kemampuan Polygon untuk menarik basis pengguna yang lebih besar menggarisbawahi infrastruktur yang kuat dan kepercayaan pengguna. Kemajuan ini menyoroti komitmen Polygon untuk memperluas ekosistemnya. Mereka juga mendukung berbagai aspek teknologi blockchain, mulai dari NFT hingga stablecoin.

EY Mengadopsi Polygon untuk Solusi Kontrak

Ernst & Young (EY), salah satu firma akuntansi global terkemuka, telah mengambil langkah signifikan dalam manajemen kontrak perusahaan. EY memperkenalkan OpsChain Contract Manager, solusi inovatif yang memanfaatkan teknologi blockchain publik untuk manajemen kontrak yang aman dan efisien. A

dopsi jaringan Polygon oleh EY untuk solusi ini menandai evolusi penting dalam peran blockchain dalam solusi perusahaan. OpsChain Contract Manager saat ini berjalan pada jaringan Polygon, tetapi ada rencana untuk migrasi ke Ethereum di masa mendatang. Platform ini memungkinkan klien untuk mempublikasikan kontrak ke blockchain publik.

Pada saat yang sama, ia menjaga privasi melalui sirkuit zero-knowledge yang canggih, yang mengatasi masalah privasi umum yang terkait dengan transaksi digital pada buku besar publik.

Secara keseluruhan, Polygon telah membuat langkah signifikan dalam strategi Q2 2024 melalui kolaborasi dengan Robinhood Wallet, menjadikannya pemimpin dalam transaksi NFT dan stablecoin, serta menarik perhatian EY untuk solusi kontrak perusahaan.

Integrasi teknologi Polygon dengan Robinhood Wallet memungkinkan pertukaran lintas rantai yang lancar, memperluas cakupan bagi pengguna Robinhood dan memperkuat posisi Polygon sebagai pemimpin dalam solusi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Polygon Technology