Polygon Tumbangkan Solana dalam Volume Penjualan NFT Harian, Ini Datanya!

Polygon Tumbangkan Solana dalam Volume Penjualan NFT Harian, Ini Datanya!

Dalam dunia crypto yang penuh persaingan, Polygon berhasil mencuri perhatian dengan melampaui Solana dalam volume penjualan NFT harian. Kejadian ini menandai pergeseran kekuatan di pasar NFT yang selama ini didominasi oleh beberapa nama besar. Mari kita ulas lebih dalam fenomena yang sedang terjadi di pasar NFT yang dinamis ini!

Penurunan Volume Penjualan NFT Solana

penjualan nft cryptoslam
Sumber: Cryptoslam.io

Solana, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu platform blockchain terdepan, mengalami penurunan volume penjualan NFT sebesar 17,17%, dengan total penjualan mencapai $4,5 juta. Penurunan ini kontras dengan lonjakan volume perdagangan Polygon yang mencapai 84,94%, dengan penjualan sebesar $9 juta.

Perbedaan kinerja ini menunjukkan betapa dinamisnya pasar NFT saat ini. Sementara itu, Ethereum tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar NFT dengan penjualan sebesar $13,4 juta, meningkat sebesar 29,65%. Performa kuat ini menegaskan kembali posisi Ethereum sebagai platform utama dalam dunia NFT.

Baca Juga: Rahasia Sukses Investasi Crypto ala Vitalik Buterin, Ini 3 Tips Jitunya!

Bitcoin dan Ethereum: Penguasaan Volume NFT 30 Hari

Data volume NFT 30 hari menunjukkan dominasi Bitcoin dengan penjualan yang hampir mencapai $872,7 juta. Ethereum juga tidak kalah aktif dengan pasar yang mencapai lebih dari $709,7 juta, meskipun ada kekhawatiran tentang volume wash trading yang tinggi.

Solana dan Polygon juga menunjukkan aktivitas yang signifikan dengan total penjualan masing-masing sekitar $334 juta dan $99,4 juta. Angka-angka ini menyoroti perubahan yang terjadi di pasar NFT di berbagai platform blockchain. Pada bulan Desember 2023, Solana secara mengejutkan mengungguli Ethereum dalam volume penjualan NFT bulanan.

Solana mencatat penjualan NFT sekitar $366,5 juta, melebihi penjualan Ethereum yang sebesar $353,2 juta. Keberhasilan ini dikaitkan dengan peningkatan jumlah pembeli dan penjual unik di platform Solana.

Kesimpulan

Pergeseran kekuatan di pasar NFT menunjukkan bahwa tidak ada satu platform pun yang dapat merasa aman di puncak. Dengan Polygon yang kini mengambil alih posisi ketiga dan mengungguli Solana, dinamika pasar NFT terbukti semakin kompetitif. Apakah ini akan menjadi tren baru atau hanya fenomena sementara?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: