Volume Penjualan Harian Polygon Geser Posisi Solana di Pasar NFT!

author:

Volume Penjualan Harian Polygon Geser Posisi Solana di Pasar NFT!

Dalam dunia crypto yang penuh persaingan, Polygon baru-baru ini mencatatkan prestasi mengejutkan dengan mengungguli Solana sebagai jaringan perdagangan NFT terbesar ketiga.

Data terkini menunjukkan bahwa volume perdagangan harian Polygon telah melonjak, menandai babak baru dalam persaingan teknologi blockchain.

Penguasaan Polygon Atas Solana

polygon pasar nft solana
Sumber: CryptoSlam

Data dari CryptoSlam baru-baru ini mengungkapkan bahwa Polygon telah mencatat volume penjualan harian sebesar $8.039.352, angka yang lebih dari dua kali lipat dari Solana yang hanya $4.409.401. Hal ini menandai pergeseran kekuatan di pasar NFT, dengan Polygon mengambil alih posisi yang sebelumnya dipegang oleh Solana.

Baca juga: Terobosan Polygon Portal, Masa Depan Web3 yang Mudahkan Pengalaman Pengguna!

Meskipun jumlah pedagang di Solana lebih banyak, yaitu 14,117 nilai NFT yang diperdagangkan di Polygon terbukti lebih tinggi. Polygon berhasil mencapai prestasi ini dengan dukungan 12,833 pedagang. Ini menunjukkan bahwa NFT di Polygon memiliki nilai yang lebih tinggi per transaksi dibandingkan dengan Solana.

Perubahan Dinamis di Pasar NFT

nft crypto

Pasar NFT terus mengalami perubahan yang dinamis, dengan Bitcoin yang berada di posisi teratas dengan $15.870.675 jyta penjualan, meningkat 23,09%. Ethereum, yang biasanya memimpin pasar kini berada di bawah Bitcoin dengan penjualan $9,058,020, mengalami penurunan 9,90% dalam waktu 24 jam terakhir.

Data volume 30 hari menunjukkan dominasi Bitcoin dengan penjualan hampir $872,7 juta, dan pasar aktif Ethereum dengan lebih dari $709,7 juta, meskipun terdapat volume wash trading yang tinggi. Solana, yang baru-baru ini mengalami penurunan, sebelumnya telah mencatat pencapaian signifikan.

Pada Desember 2023, Solana secara mengejutkan melampaui volume penjualan bulanan NFT Ethereum, dengan penjualan NFT Solana sekitar $366,5 juta dibandingkan dengan $353,2 juta Ethereum. Peningkatan penjualan Solana ini dikaitkan dengan peningkatan jumlah pembeli dan penjual unik.

Baca juga: MYRO: Meme Koin Solana yang Mendobrak Pasar Crypto dengan Kenaikan 75%!

Perkembangan Terkini dan Masa Depan

Pencapaian Polygon ini merupakan bagian dari tren pertumbuhan yang unik, yang juga mencakup peningkatan pengguna aktif harian. Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, telah menyerukan pengembangan Layanan Nama yang disesuaikan untuk protokol layer-2 seperti Polygon untuk meningkatkan adopsi dan kemudahan penggunaan. Ini menunjukkan bahwa solusi layer-2 sedang menuju kematangan dan dapat memainkan peran lebih besar dalam ekosistem crypto.

Prestasi Polygon ini menandai fase pertumbuhan yang berubah-ubah dalam industri crypto, yang sering kali mengingatkan kita pada dunia keuangan mainstream. Dengan persaingan yang semakin meningkat, kita mungkin akan melihat lebih banyak perubahan kekuatan di masa depan.

Pada akhirnya, pergeseran kekuatan ini menunjukkan bahwa pasar NFT terus berkembang dengan cepat, dan Polygon saat ini berada di garis depan. Dengan inovasi dan pertumbuhan yang terus menerus, dunia crypto siap menyambut era baru di mana teknologi blockchain akan semakin terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: