Harga MATIC Naik 18%, Polygon Ajukan Proposal untuk Mengubah MATIC Jadi Token Serbaguna!

author:

Harga MATIC Naik 18%, Polygon Ajukan Proposal untuk Mengubah MATIC Jadi Token Serbaguna!

Polygon, platform pengembangan L2 yang beroperasi di Ethereum, telah mengumumkan proposal untuk meningkatkan token lokal mereka, MATIC. Mereka berencana untuk mengubah token digital ini menjadi koin serbaguna. Sebagai hasil dari peningkatan ini, MATIC akan dapat memvalidasi beberapa rantai.

Baru-baru ini, Polygon membagikan rangkaian panjang tweet di akun Twitter resmi mereka untuk menginformasikan komunitas tentang peningkatan ini. Sebelum bahas lebih lanjut, simak kenaikan harga Polygon (MATIC) hari ini terlebih dahulu, yuk!

Harga MATIC Naik 18,61% dalam Waktu 24 Jam

harga matic hari ini
Pintu Market

Per 14 Juli 2023, harga Polygon (MATIC) terlihat mengalami peningkatan sebesar 18,61% dalam waktu 24 jam terakhir. MATIC sempat menyentuh harga terendahnya di Rp10.840 dan harga tertingginya di Rp13.099.

Selain karena euforia kemenangan Ripple (XRP) atas tuntutan hukum SEC, kenaikan harga MATIC terjadi setelah pengumuman yang baru-baru ini dirilis. Kira-kira, apa faktor lain yang membuat harga MATIC melonjak hari ini?

Proposal Baru Polygon untuk Meningkatkan MATIC menjadi POL

Twitter

Melalui serangkaian cuitan di Twitter pada 13 Juli 2023, Polygon telah mengumumkan proposal untuk meningkatkan token lokal mereka, MATIC, menjadi token serbaguna yang dapat memvalidasi beberapa rantai.

Baca juga: Polygon Labs Mengubah Dunia Cryptocurrency dengan Arsitektur Barunya!

Menurut pengumuman yang dibagikan kepada Cointelegraph, utilitas POL akan menjangkau semua protokol Polygon, yang meliputi Polygon PoS, zkEVM, dan Supernets. Berbagi rincian tentang peningkatan yang diantisipasi, pengumuman itu berbunyi:

“Utamanya, ini memungkinkan kumpulan peserta protokol, yaitu para aktor untuk meningkatkan skala untuk mendukung ribuan rantai Polygon tanpa mengorbankan keamanan.”

Kegunaan POL berkisar pada penyelarasan dan pemberian insentif kepada validator untuk melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Jika proposal peningkatan ini disetujui, arsitektur protokol yang didesain ulang akan memperkenalkan fitur-fitur seperti skalabilitas tak terbatas dan tidak ada gesekan antara dua protokol.

Polygon 2.0 terdiri dari empat lapisan protokol. Sumber: Polygon

Staking POL dapat membuka tiga aliran insentif untuk validator: imbalan protokol, biaya transaksi, dan imbalan tambahan. Selain memvalidasi beberapa chain, validator dapat melakukan beberapa peran pada satu chain, termasuk pembuatan bukti zero-knowledge dan partisipasi dalam komite ketersediaan data.

Dari MATIC ke POL: Token Generasi Ketiga

Lebih lanjut, jika proposal yang diajukan disetujui, pemegang token MATIC akan mendapatkan jumlah token POL yang sama. Ini berarti bahwa tidak ada yang akan kehilangan nilai dari investasi mereka, dan sebaliknya, mereka akan mendapatkan akses ke token yang lebih kuat dan lebih serbaguna.

Baca juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Polygon juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan pernah menjalankan dua token asli secara bersamaan. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan transisi yang mulus dan adil bagi semua pemegang token.

Selain itu, Polygon mengungkapkan pentingnya token baru ini. Dengan cara ini, mereka menunjuk ke beberapa kekurangan dari cryptocurrency teratas, Bitcoin. Meskipun Bitcoin adalah cryptocurrency pertama dan paling populer, ia memiliki keterbatasan tertentu, terutama dalam hal fungsi dan utilitas. Sebaliknya, token POL yang ditingkatkan dirancang untuk menjadi lebih serbaguna dan produktif.

Polygon berpendapat bahwa POL adalah token generasi ketiga. Mereka mengklaim bahwa token generasi pertama, seperti Bitcoin, adalah aset digital murni, sedangkan token generasi kedua, seperti ETH, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam jaringan sebagai validator.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: