Polygon 2.0: Transformasi dari MATIC ke POL Tawarkan Masa Depan Skalabilitas Internet

Polygon 2.0: Transformasi dari MATIC ke POL Tawarkan Masa Depan Skalabilitas Internet

Polygon, yang dikenal sebagai solusi skalabilitas Ethereum, telah mengumumkan detail tentang upgrade mendatangnya, Polygon 2.0.

Dengan fokus pada skalabilitas dan interoperabilitas, Polygon 2.0 bertujuan untuk mengubah cara kita memahami dan menggunakan teknologi blockchain.

Dari MATIC ke POL: Transisi Token

Sejak awal pembentukan jaringan Polygon pada tahun 2020, MATIC telah menjadi token asli protokol. Namun, dengan pengenalan arsitektur protokol Polygon yang diperbarui, token asli juga mengalami transformasi.

POL dirancang sebagai token protokol generasi berikutnya, yang bertujuan untuk menjadi alat utama untuk koordinasi dan pertumbuhan ekosistem Polygon.

Baca Juga: Polygon (MATIC) Mengusulkan 3 Pilar Utama dalam Roadmap Polygon 2.0, Seperti Apa?

Pemegang token MATIC akan diberikan kesempatan untuk meng-upgrade token mereka ke POL dengan mengirimkan token MATIC lama ke kontrak pintar baru. Proses ini diharapkan berlangsung selama 4 tahun atau lebih.

Fitur Utama Polygon 2.0

Polygon 2.0
Crypto News

Polygon 2.0 memperkenalkan konsep “hyperproductive tokens“, di mana pemegang dapat menjadi validator dan menerima imbalan, dengan kemampuan untuk memvalidasi banyak rantai sekaligus.

POL dirancang untuk mendukung pertumbuhan eksponensial ekosistem Polygon dan adopsi mainstream, memungkinkan kolam validator untuk mendukung ribuan rantai Polygon tanpa mengorbankan keamanan.

Dengan desentralisasi sebagai nilai inti, Polygon 2.0 bertujuan untuk memberikan kepemilikan penuh kepada komunitasnya, dengan POL yang memegang hak tata kelola.

Visi Masa Depan dan Dampak Ekosistem

Polygon 2.0 bertujuan untuk mengkonsolidasikan semua protokol Polygon saat ini untuk skalabilitas tanpa batas dan likuiditas yang seragam, sambil menawarkan manfaat yang tersedia melalui Ethereum.

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Dengan POL, ekosistem Polygon dapat mendukung pertumbuhan eksponensial dan adopsi mainstream, memungkinkan kolam validator untuk mendukung ribuan rantai Polygon.

Upaya ini menunjukkan komitmen Polygon untuk terus berinovasi dan memastikan bahwa teknologinya tetap relevan dan unggul di pasar yang kompetitif.

Paragraf Penutup

Polygon 2.0 menandai babak baru dalam evolusi ekosistem Polygon.

Dengan perubahan signifikan yang ditawarkan oleh upgrade ini, komunitas blockchain dapat mengharapkan peningkatan fungsi, keamanan, dan skalabilitas. Ini adalah langkah maju yang menjanjikan bagi masa depan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: