Transformasi Perubahan Nama Token Polygon MATIC ke POL, Polygon 2.0 Berpotensi Sukses?

Transformasi Perubahan Nama Token Polygon MATIC ke POL, Polygon 2.0 Berpotensi Sukses?

Polygon, salah satu pemain utama di ruang DeFi, menghadapi tantangan pertumbuhan yang stagnan.

Namun, dengan pengumuman Polygon 2.0 dan transisi token dari MATIC ke POL, ada potensi besar untuk perubahan positif.

Aktivitas Jaringan Polygon Saat Ini

Meskipun Polygon memiliki reputasi kuat di ruang DeFi, data menunjukkan bahwa aktivitas jaringannya telah stagnan selama 3 bulan terakhir. Hal ini tercermin dari alamat aktif harian dan jumlah transaksi yang tetap datar.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Selain itu, biaya dan pendapatan jaringan juga menunjukkan penurunan. Namun, dengan pengumuman Polygon 2.0, ada harapan untuk pertumbuhan dan pemulihan.

Potensi Besar dengan Polygon 2.0

Polygon 2.0 diumumkan sebagai langkah besar selanjutnya untuk teknologi blockchain ini. Salah satu fitur utama dari pembaruan ini adalah “Community Treasury“.

Fitur ini dirancang untuk mendukung ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan desentralisasi, dan meningkatkan transparansi dan partisipasi komunitas.

Selain itu, salah satu perubahan besar yang diantisipasi adalah pengenalan POL sebagai pengganti MATIC. POL dilihat sebagai alat untuk koordinasi dan pertumbuhan ekosistem.

Dengan fitur-fitur baru ini, Polygon 2.0 memiliki potensi untuk menarik lebih banyak pengguna dan mendorong pertumbuhan jaringan.

Tanda-tanda Pemulihan MATIC

Tanda-tanda Pemulihan MATIC
Artemis

Meskipun ada kekhawatiran tentang pertumbuhan Polygon, sentimen pasar seputar MATIC tampaknya sedang berubah menjadi bullish. Data menunjukkan bahwa sentimen bullish MATIC meningkat lebih dari 25% minggu lalu.

Baca Juga: Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Harga MATIC juga menunjukkan tanda-tanda pemulihan, dengan kenaikan lebih dari 1,3% dalam 7 hari terakhir.

Selain itu, data menunjukkan bahwa cadangan bursa MATIC menurun, menunjukkan potensi tekanan beli yang meningkat.

Paragraf Penutup

Polygon berada di ambang transformasi besar dengan peluncuran Polygon 2.0. Meskipun ada tantangan pertumbuhan saat ini, masa depan MATIC tampak cerah dengan inovasi dan perubahan yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: