Identitas Hacker yang Bobol Poloniex Terungkap, Hadiah $10 Juta Menanti!

Identitas Hacker yang Bobol Poloniex Terungkap, Hadiah $10 Juta Menanti!

Dalam sebuah drama yang melibatkan dunia crypto, Poloniex, salah satu bursa crypto terkemuka, telah mengungkap identitas hacker yang berhasil mencuri lebih dari $100 juta dari dompet digital mereka. Dalam upaya terakhir untuk memulihkan aset yang hilang, Poloniex menawarkan hadiah sebesar $10 juta kepada pelaku jika ia mau mengembalikan dana yang dicurinya. SImak berita lengkapnya berikut ini!

Identitas Hacker Terungkap

Poloniex telah berhasil mengidentifikasi pelaku di balik pencurian aset digital senilai lebih dari $100 juta yang terjadi pada awal November lalu. Bursa crypto ini bekerja sama dengan berbagai lembaga penegak hukum dari Amerika Serikat, Rusia, dan China dalam proses investigasi ini.

Menurut pesan yang dibagikan oleh firma keamanan blockchain PeckShield, Poloniex telah mengkonfirmasi identitas hacker dan memberinya kesempatan untuk mengembalikan dana yang dicuri.

Baca Juga: Hacker Curi $60 Juta dalam 6 Bulan Menggunakan Kode Ethereum? Ini yang Terjadi

Hadiah $10 Juta Menanti

pesan on-chain poloniex
Pesan on-chain dari Poloniex ke peretas. Sumber: PeckShield

Sebagai upaya terakhir, Poloniex menawarkan hadiah sebesar $10 juta kepada hacker jika ia mau mengembalikan dana yang dicuri. Meski telah mengidentifikasi pelaku, bursa crypto ini memberikan kesempatan hingga 25 November untuk mengembalikan dana tersebut.

Jika dana tidak dikembalikan, maka tindakan hukum akan diambil. Selain itu, Poloniex juga menegaskan bahwa dana yang dicuri sudah ditandai dan tidak bisa digunakan.

Baca Juga: Waspadai Ancaman Baru dari Hacker China, Menurut Microsoft: Infrastruktur Kritis AS dalam Bahaya!

Tindakan Poloniex Pasca Pencurian

Pasca pencurian, Poloniex menonaktifkan dompet yang terkena dampak untuk pemeliharaan dan menawarkan hadiah 5% dari total dana yang dicuri. Pada 15 November, Poloniex melanjutkan penarikan setelah mendapatkan bantuan dari firma audit keamanan untuk meningkatkan keamanannya.

Justin Sun, pemegang saham mayoritas Poloniex, juga turut serta dalam upaya pemulihan ini dengan mengirim pesan melalui jaringan Ethereum ke alamat yang terlibat dalam perampokan.

Dengan peningkatan hadiah menjadi $10 juta dan keterlibatan penegak hukum, Poloniex menunjukkan sikap tegas terhadap serangan besar-besaran ini. Meski demikian, masih belum ada respons dari pelaku terkait tawaran ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: