Kolaborasi Polo & Pan dan Immortal Game, Bawa Catur ke Era Digital dengan NFT!

Kolaborasi Polo & Pan dan Immortal Game, Bawa Catur ke Era Digital dengan NFT!

Dalam kolaborasi terbaru yang mengejutkan, permainan video catur Immortal Game dan musisi elektronik Polo & Pan berkolaborasi untuk memberikan nuansa baru pada permainan catur yang telah ada selama 1.500 tahun ini.

Kolaborasi ini akan meluncurkan koleksi edisi terbatas dari 500 buah catur digital unik yang dijual sebagai NFT di jaringan skala Ethereum, Polygon. Seperti apa kolaborasi mereka? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Immortal Game dan Polo & Pan: Kolaborasi Catur dan Musik Elektronik

akun twitter immortal game
Sumber: Akun Twitter Immortal Game

Immortal Game adalah proyek Web3 yang berkembang pesat di genre “play-to-earn”, menawarkan hadiah kepada pemain berupa token CMT-nya untuk menang dalam permainan dan naik ke papan peringkat game.

Di sisi lain, Polo & Pan adalah grup musik elektronik Prancis yang dibentuk pada 2013 oleh Paul Armand-Delille, yang juga dikenal sebagai “Polocorp,” dan Alexandre Grynszpan, yang lebih dikenal sebagai “Peter Pan”.

Musik duo ini memiliki gaya khas yang menggabungkan musik elektronik dengan elemen musik tropis dan dunia. Catur yang dirancang bersama juga menampilkan estetika yang ceria dan dinamis, mirip dengan artis-artis ini.

Baca Juga: Wow, Jack Butcher Luncurkan Koleksi NFT ‘Check Elements’ yang Didukung Cetak Fisik!

Inovasi Web3 dalam Permainan Catur

dj polo pan immortal game
Sumber: Yahoo Finance

Dengan memanfaatkan teknologi Web3, Immortal Game menyuntikkan kedalaman strategi ke dalam permainan catur yang abadi ini. Dikenal sebagai “Immortals”, catur digital yang di-token-kan dan unik ini di pusat permainan dikaitkan dengan quest opsional yang mempromosikan gaya bermain tertentu.

Catur NFT yang dirancang Polo & Pan membuka quest baru, memberikan akses ke turnamen privat, dan menawarkan animasi visual dan soundtrack audio dari para artis. Para holder juga akan mendapatkan akses ke manfaat dunia nyata, termasuk tiket konser, playlist Spotify yang dipilih, kesempatan untuk bermain online melawan Polo & Pan, dan hak suara pada koleksi masa depan.

Baca Juga: Guncang Dunia Game, Line Next Bakal Rilis 5 Game Web3 NFT Baru di Platform Game Dosi!

Catur Memasuki Era Web3: Menghubungkan Artis dan Gamer

Immortal Game berupaya membawa catur ke audiens yang lebih luas, menciptakan titik temu unik antara artis dan gamer di ranah digital.

“Catur online telah ada selama 15 tahun, dan tujuan kami adalah untuk mereinventarisasi pengalaman online bagi pemain melalui penggunaan blockchain dan NFT,” kata Zaepffel, co-founder dan CEO Immortal Game.

Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan interaktivitas dan keterlibatan pemain, yang diharapkan dapat memperkuat komunitas di sekitar permainan ini.

Popularitas permainan ini melonjak di awal pandemi COVID-19 dan semakin didorong oleh serial Netflix “The Queen’s Gambit”. Scott Frank, produser serial tersebut, kini menjadi penasihat bagi Immortal Game.

Mulai Jumat lalu, para kolektor dan penggemar memiliki waktu satu minggu untuk mendaftar pada allowlist di platform Immortal Game untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan aset digital unik yang dirancang bersama Polo & Pan ini. Penjualan resmi dimulai pada 19 Mei 2023, dengan 400 keping NFT dihargai masing-masing $39 atau Rp578.075 dan 100 keping edisi khusus seharga $399 atau Rp5.914.157 (kurs $1 = RP14.800).

Referensi: