Polkadot (DOT) Pecahkan Rekor: Lebih dari 600.000 Alamat Aktif Terungkap!

author:

Polkadot (DOT) Pecahkan Rekor: Lebih dari 600.000 Alamat Aktif Terungkap!

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan industri crypto, blockchain Polkadot telah mencapai tonggak sejarah dengan lebih dari 600.000 alamat aktif di jaringannya.

Pencapaian ini menandai era baru bagi ekosistem Polkadot, menegaskan posisinya sebagai salah satu platform blockchain terdepan yang mendukung inovasi dan pertumbuhan komunitas global.

Lonjakan Alamat Aktif Polkadot Capai 600.000

Polkadot: Bagan alamat aktif. Sumber: DotLake

Data terbaru dari DotLake mengungkapkan bahwa Polkadot telah mengumpulkan lebih dari 600.000 alamat aktif di jaringan pada akhir Maret.

Baca juga: Polkadot Luncurkan Airdrop Meme Coin $PINK untuk Kontributor Ekosistem

Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam aktivitas di ekosistem Polkadot, di mana banyak aplikasi menggunakan ruang blok khusus untuk mencegah masalah seperti spam jaringan.

Lebih dari 41%, atau 248.000 dari 605.000 alamat, dikaitkan dengan platform kontrak pintar lintas rantai Moonbeam, sementara 191.000 alamat dibuat langsung di Polkadot. Ini menunjukkan diversifikasi dan kekayaan ekosistem Polkadot, yang mendukung berbagai aplikasi dan inisiatif.

Pertumbuhan Akun Unik dan Transaksi

Jumlah akun unik dengan saldo non-nol juga terus meningkat, melebihi 5,59 juta akun pada akhir Maret, naik dari 5,53 juta pada akhir Februari.

Jumlah transaksi. Sumber: DotLake

Meskipun demikian, total transaksi di jaringan tetap rendah, dengan Polkadot mencatat total 11,58 juta transaksi bulanan pada bulan Maret.

Penurunan jumlah transaksi dari puncak 31,78 juta transaksi yang tercatat pada Desember 2023 menunjukkan bahwa meskipun ada peningkatan alamat aktif dan akun unik, aktivitas transaksi masih belum mencapai potensi penuhnya. Ini mungkin menandakan ruang untuk pertumbuhan dan optimasi lebih lanjut dalam ekosistem Polkadot.

Baca juga: Kalahkan Starknet dan Optimism, TVL Base Kini Mencapai $4 Miliar Lebih!

Dampak pada Token DOT dan Inisiatif Memecoin

Meskipun ada pertumbuhan yang signifikan dalam alamat aktif dan akun unik, token DOT Polkadot mengalami penurunan sebesar 3,3% dalam 24 jam (8/4/24) menjelang pukul 12:38 pm UTC, diperdagangkan pada $8,95. Ini menunjukkan penurunan 83% dari tertinggi sepanjang masa $55 yang dicapai pada November 2021.

Selain itu, upaya komunitas Polkadot untuk memanfaatkan kegilaan memecoin saat ini dengan memperkenalkan memecoin mereka sendiri, DOT is $DED (DED), telah mengalami kekecewaan.

Sentimen ritel menjadi negatif setelah tim mengurangi alokasi airdrop awal dari 100% pasokan token menjadi hanya 5%, menyebabkan minat yang tampaknya rendah setelah distribusi airdrop.

Dalam perjalanan menuju inovasi dan pertumbuhan, Polkadot terus menunjukkan potensinya sebagai ekosistem yang dinamis dan beragam.

Dengan lebih dari 600.000 alamat aktif, Polkadot tidak hanya memperkuat posisinya di industri crypto tetapi juga menjanjikan masa depan yang cerah dengan lebih banyak inovasi dan partisipasi komunitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: