Polkadot (DOT) Melonjak 5%, Apakah Ini Awal dari Kenaikan Harga Selanjutnya?

Polkadot (DOT) Melonjak 5%, Apakah Ini Awal dari Kenaikan Harga Selanjutnya?

Polkadot (DOT) berhasil memantul dari level dukungan Rp36.000 untuk kedua kalinya dalam seminggu. Kenaikan 5% dari level dukungan ini memberikan ruang bernapas bagi pembeli. Namun, apakah ini berarti DOT akan terus naik?

Apakah Pembeli DOT Bisa Mengambil Inisiatif?

Tren bearish yang berkelanjutan untuk DOT telah menarik harga ke level terendah baru pada Oktober. Meski begitu, pembeli tetap berharap akan adanya pembalikan harga.

Dengan banyak level dukungan yang kini berubah menjadi resistensi, pembeli memiliki tugas besar untuk memulai reli bullish yang berkelanjutan.

Baca Juga: Polkadot Bersiap untuk Revolusi Baru: Polkadot 2.0 dan Dampaknya pada Harga DOT

Rintangan pertama bagi para pembeli berada di sekitar level resistensi Rp40.000. Jika kita melihat ke selatan pada kerangka waktu 12H, pembeli telah melakukan pertahanan selama sebulan di level ini sebelum akhirnya menyerah pada tekanan jual.

Ini menunjukkan bahwa beberapa pesanan beli mungkin masih ada di level ini untuk memberikan momentum yang dibutuhkan oleh pembeli.

Prediksi Kenaikan 5% dalam Jangka Pendek

Prediksi Kenaikan 5% dalam Jangka Pendek
TradingView

Dengan demikian, pembeli jangka pendek dapat mengantisipasi kenaikan 5% dari level harga saat ini sebesar Rp37.000 ke level resistensi Rp40.000. Namun, penolakan harga di sekitar level Rp40.000 bisa membuat DOT berada dalam kisaran pada kerangka waktu yang lebih rendah.

Sementara itu, CMF (Chaikin Money Flow) menunjukkan aliran modal yang cukup baik, karena naik di atas tanda nol. Di sisi lain, RSI (Relative Strength Index) menunjukkan bahwa tekanan jual masih ada. Meski RSI naik dengan kuat dari zona oversold, tetap berada di bawah netral 50.

Minat Terbuka Menunjukkan Momentum Bullish Jangka Pendek

Data dari Coinalyze pada kerangka waktu satu jam menunjukkan bahwa posisi long DOT sedang naik. Minat Terbuka (OI) naik dari Rp1.619,3 juta menjadi Rp1.661,2 juta dalam 24 jam terakhir. Ini menunjukkan peningkatan posisi long, yang mungkin berarti kenaikan harga lebih lanjut.

Demikian pula, CVD spot juga meningkat, menunjukkan permintaan yang mengalir masuk untuk DOT. Dengan demikian, skenario bullish tetap mungkin dalam jangka pendek, meski bias bearish jangka panjang masih ada.

Paragraf Penutup

Meski tekanan jual masih ada, DOT menunjukkan tanda-tanda positif dalam jangka pendek. Namun, pembeli harus tetap waspada terhadap potensi penolakan di level resistensi Rp40.000.

Baca Juga: Prediksi Harga Polkadot (DOT) 2023, 2025, 2030: Meski Bearish Mendominasi, DOT Mampu Sentuh Rp2 Juta?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi