Polkadot Crypto Menggebrak Pasar: Intip Kemajuan Terbarunya!

author:

Polkadot Crypto Menggebrak Pasar: Intip Kemajuan Terbarunya!

Jakarta, Pintu News – Protokol blockchain Polkadot crypto baru-baru ini menjadi sorotan karena berhasil menyelesaikan beberapa kemajuan penting.

Salah satu yang paling signifikan adalah penyelesaian Asynchronous Backing pada jaringan. Mekanisme ini merupakan pendekatan yang dioptimalkan untuk memvalidasi blok parachain oleh Relay Chain.

Peningkatan Signifikan pada Relay Chain

Relay Chain merupakan rantai pusat dan sangat penting bagi ekosistem Polkadot crypto. Rantai ini memfasilitasi komunikasi dan interoperabilitas antara berbagai parachain dan menangani protokol inter-chain messaging passing (XCMP).

Baca juga: Polkadot Luncurkan Upgrade JAM dan Hadiah 10 Juta DOT untuk Meningkatkan Jaringan!

Tim Polkadot crypto mengumumkan bahwa blok diproduksi dua kali lebih cepat setelah peningkatan ini, sementara blockspace yang tersedia meningkat 6-10 kali lipat.

“3-5x lebih banyak ekstrinsik per blok dan pemanfaatan blok parachain yang lebih tinggi” adalah dua konsekuensi tambahan dari pengembangan ini.

“Async Backing meningkatkan throughput hingga 8x, tanpa mengorbankan keamanan, membuka jalan untuk mendukung aplikasi Web3 di berbagai vertikal seperti game dan DeFi. Ini membawa skala Web2 ke dalam jangkauan Web3, yang sangat penting untuk platform berskala besar seperti Mythical Games,” jelas tim Polkadot.

Inovasi Terkini: Join-Accumulate Machine (JAM)

Beberapa minggu lalu, Polkadot crypto merilis Join-Accumulate Machine (JAM). Dokumen ini merupakan desain prospektif untuk mendorong kemajuan Relay Chain dan menggabungkan elemen Polkadot dan Ethereum.

“JAM menyediakan lingkungan objek tanpa izin tunggal global—seperti lingkungan kontrak pintar yang dipelopori oleh Ethereum—dipasangkan dengan komputasi sideband aman yang diparalelkan melalui jaringan node yang skalabel, sebuah proposisi yang dipelopori oleh Polkadot.” jelas tim Polkadot saat itu.

Kolaborasi Potensial dengan Inter Miami

Perkembangan besar lainnya yang belum terwujud adalah kemungkinan kemitraan antara Polkadot dan klub sepak bola Amerika, Inter Miami.

Baca juga: Biaya Transaksi Shibarium Melonjak 267%, Mengejutkan Komunitas Shiba Inu!

Nico Zini, Partnership Marketing and Media Rights untuk tim olahraga CF, mengungkapkan bahwa tim tersebut dapat bergabung dengan protokol blockchain dalam kesepakatan sponsor senilai $8,8 juta.

Sebagai informasi, bintang terbesar Inter Miami adalah legenda Argentina Lionel Messi, sementara salah satu pemiliknya adalah David Beckham. Ini adalah upaya kedua Polkadot untuk memasuki dunia sepak bola.

Dua tahun lalu, Polkadot memiliki kesempatan untuk menjadi sponsor resmi jersey FC Barcelona. Namun, klub Catalan tersebut akhirnya memilih Spotify.

Polkadot Crypto : Menuju Masa Depan Blockchain yang Cerah

Secara keseluruhan, dengan serangkaian kemajuan teknologi dan potensi kolaborasi dengan nama-nama besar, Polkadot crypto terus menunjukkan komitmennya untuk mendorong inovasi dan adopsi blockchain.

Protokol ini memiliki potensi untuk merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain dan membuka kemungkinan baru untuk aplikasi terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cryptopolitan