Polygon Mengusulkan Model Tata Kelola Desentralisasi Baru: Langkah Baru ke Arah Keamanan dan Efisiensi Jaringan

Polygon Mengusulkan Model Tata Kelola Desentralisasi Baru: Langkah Baru ke Arah Keamanan dan Efisiensi Jaringan

Polygon, solusi penskalaan Ethereum yang terkenal, baru-baru ini mengusulkan model tata kelola desentralisasi baru yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, upgradeability, dan robustness jaringannya.

Usulan ini, yang berpusat pada pendirian “Ecosystem Council,” akan mendefinisikan ulang bagaimana sistem smart contract di dalam lingkungan Polygon dikelola dan ditingkatkan.

Usulan ini menunjukkan upaya berkelanjutan oleh Polygon untuk mencapai keseimbangan yang sempurna antara tata kelola yang dipimpin oleh komunitas dan pengambilan keputusan yang efisien dalam jaringan yang desentralisasi.

Sistem Baru untuk Tata Kelola Desentralisasi

Sementara model yang diusulkan menjanjikan peningkatan tata kelola dan keamanan, peluncurannya harus bertahap dan direncanakan dengan baik, terutama mengingat sifat langsung dari blockchain.

Untuk memastikan transisi yang mulus, tim Polygon mengundang komunitasnya untuk berpartisipasi dalam proses, memberikan umpan balik, dan membantu menjawab pertanyaan yang masih terbuka.

Baca Juga: Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Komunitas sangat didorong untuk memberikan ide mengenai bagaimana mendorong partisipasi dalam model dan mendirikan mekanisme pemungutan suara yang kuat dan aman.

Keputusan seputar aspek-aspek ini, seperti prinsip-prinsip desain umum, kuasa suara proksi, dan arsitektur, akan menjadi krusial untuk keberhasilan model tersebut.

Ecosystem Council: Menyeimbangkan Efisiensi dan Desentralisasi

crypto polygon matic
CryptoMode

Tim juga sedang mempertimbangkan penggunaan token $MATIC sebagai kuasa suara proksi, yang akan memberikan inklusi ekosistem yang luas dan melegitimasi Ecosystem Council.

Usulan Ecosystem Council Polygon mewakili langkah menarik menuju tata kelola kontrak pintar sistem yang lebih kuat, efisien, dan dipimpin oleh komunitas.

Baca Juga: Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

Dengan mengintegrasikan elemen-elemen pengambilan keputusan yang terpusat dan desentralisasi, model ini bertujuan untuk membawa yang terbaik dari kedua dunia ke jaringan Polygon.

Langkah ini bisa membantu Polygon mempertahankan reputasinya sebagai solusi Layer 2 terkemuka, menawarkan kerangka tata kelola yang ditingkatkan yang menghargai efisiensi, keamanan, dan inklusi komunitas.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: