PlayStation Sebut Shiba Inu, Apakah Sang Raja Game Mulai Masuk Industri Crypto?

PlayStation Sebut Shiba Inu, Apakah Sang Raja Game Mulai Masuk Industri Crypto?

Siapa sih yang tak kenal dengan PlayStation?

Konsol game terkemuka dunia Sony PlayStation sempat menyebut nama Shiba Inu pada akhir bulan Februari 2023 saat pengumuman game barunya di Twitter.

Shiba Inu PlayStation

@PlayStation

Apakah ini pertanda bahwa Sony PlayStation akan bekerja sama dengan Shiba Inu? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Sony PlayStation Perkenalkan Game Shiba Inu

Sony PlayStation Perkenalkan Game Shiba Inu
Eurogamer

Game berjudul ‘Humanity’ ini memungkinkan pemain untuk menggunakan karakter anjing Shiba Inu dan menyelamatkan umat manusia setelah populasi global berkurang.

Baca Juga: Floki Inu Rilis Preview Gameplay Valhalla, Jadi Sinyal Bagus Buat Investor?

Karakter Shiba Inu memainkan peran sentral dalam game ini untuk melindungi populasi manusia dari kepunahan.

Game ini akan dirilis pada Mei 2023 dan akan tersedia di PlayStation Virtual Reality 2 (VR 2). Plot utama dari permainan ini adalah membuat anjing Shiba Inu memandu jiwa-jiwa yang hilang.

Apa Hubungan Game Sony PlayStation ‘Humanity’ dengan Token Shiba Inu?

Game Sony PlayStation yang akan dirilis pada Mei 2023 ini faktanya tidak ada hubungannya dengan token SHIB. Keduanya diketahui tidak saling berhubungan dan tidak memiliki kolaborasi apapun antara token SHIB dan Sony PlayStation.

‘Humanity’ adalah game independen yang dibuat, dikelola, dan akan segera dirilis oleh PlayStation. Satu-satunya game yang terkait dengan token SHIB adalah video game play-2-earn ShibaEternity.

Apa Hubungan Game Sony PlayStation 'Humanity' dengan Token Shiba Inu?
PlayStation Store

Meskipun demikian, salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia ini faktanya telah menunjukkan ketertairikannya terhadap NFT dan blockchain.

Silansir dari laman Bitcoin.com, Sony telah mengajukan paten yang menjelaskan penggunaan NFT (non-fungible token) dan teknologi blockchain untuk melacak catatan aset digital dalam game.

Laporan tersebut menjelaskan penggunaan teknologi ini untuk pengarsipan dan merekam catatan modifikasi dan kepemilikan aset digital dari game tertentu.

Apa yang membuat Sony tertarik adopsi blockchain dan NFT? Simak informasi selengkapnya mengenai Sony Adopsi Blockchain dan NFT untuk Bisnis Game di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: