Terobosan di Industri Musik: Platform Streaming yang Menguntungkan Penggemar & Musisi!

Terobosan di Industri Musik: Platform Streaming yang Menguntungkan Penggemar & Musisi!

Apakah kamu siap untuk revolusi dalam menikmati musik sambil mendapatkan keuntungan? Sona, platform streaming musik terbaru berbasis Web3, telah diluncurkan dengan konsep yang menggemparkan industri.

Dengan menggabungkan streaming bebas iklan dan pasar lelang unik, Sona menjanjikan pengalaman baru bagi penggemar musik dan peluang finansial bagi para musisi.

Model Pendapatan Inovatif untuk Musisi

Sona memperkenalkan cara baru bagi musisi untuk menghasilkan uang dari karya mereka. Dengan mengadakan lelang SONA, atau “kembaran digital” dari lagu-lagu mereka, artis dapat memperoleh pendapatan dari penjualan dan streaming.

Setiap SONA adalah aset digital unik yang memberikan hak kepada pemiliknya untuk mendapatkan 70% dari pendapatan streaming lagu tersebut. Musisi mendapatkan 30% dari pendapatan streaming, sementara Sona mengambil biaya 7%.

Baca Juga: Lebih dari Setengah Musisi Rahasiakan Penggunaan AI, Apa Alasannya?

Pendapatan ini dikumpulkan setiap dua minggu dan dibagikan kepada musisi serta kolektor berdasarkan jumlah streaming lagu mereka. Ini menciptakan ekosistem di mana musisi dan penggemar sama-sama diuntungkan dari kesuksesan lagu.

Investasi Penggemar yang Menguntungkan

sona
Exploration.io

SONA tidak hanya memberikan keuntungan finansial bagi pemiliknya, tetapi juga mendorong penggemar untuk berinvestasi dan mempromosikan musisi favorit mereka.

Ketika pemilik SONA membagikan lagu di media sosial, mereka tidak hanya meningkatkan eksposur musisi tetapi juga membantu platform Sona Stream menarik pengguna baru dan menghasilkan pendapatan. Penggemar yang memiliki SONA dapat menjual dan memperdagangkannya di pasar Sona atau pasar pihak ketiga.

Ini membuka peluang baru bagi kolektor musik untuk berpartisipasi dalam ekonomi musik digital, sambil mendukung artis yang mereka cintai. Sona telah mengumpulkan lima juta lagu di platformnya dan menargetkan untuk memiliki 16 juta lagu pada tahun depan.

Platform yang Didukung oleh Pendanaan Besar

Sona telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $6,9 juta dari investor terkemuka seperti Polychain Capital, Haun Ventures, dan Rogue Capital. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan fitur baru dan merekrut insinyur guna memperkuat platform.

Dengan pendanaan yang solid dan model bisnis yang inovatif, Sona berpotensi mengubah cara kita mendengarkan dan membiayai musik. Platform ini dirancang oleh Laura Jaramillo, yang terinspirasi untuk membantu ibunya dan musisi independen lainnya mendapatkan penghasilan yang layak dari musik mereka.

Paragraf Penutup

Sona membuka babak baru dalam industri musik dengan memperkenalkan platform yang menguntungkan baik untuk artis maupun penggemar.

Dengan pendekatan yang berfokus pada keadilan dan keberlanjutan, Sona berjanji akan menjadi pemain kunci dalam evolusi musik digital. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perubahan ini dan dukung musisi favorit kamu dengan cara yang benar-benar baru.

Baca Juga: Proyek Crypto Masuk Grammy? Gala Music Dipercaya untuk Pilih Musisi Terbaik di Ajang Grammy!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi