Altr Merevolusi Pasar Barang Koleksi Mewah dengan Platform Pinjaman Berbasis Blockchain!

author:

Altr Merevolusi Pasar Barang Koleksi Mewah dengan Platform Pinjaman Berbasis Blockchain!

Di kota Lugano yang indah, sebuah platform inovatif bernama Altr sedang mengubah dunia barang koleksi mewah dengan layanan pinjaman baru yang memanfaatkan teknologi blockchain.

Platform ini menawarkan solusi likuiditas bagi pemilik barang mewah berharga tinggi melalui pinjaman jangka pendek atau menengah yang kompetitif, dengan menggunakan barang berharga mereka sebagai jaminan.

Transformasi Aset Mewah Menjadi Digital

Inti dari layanan Altr adalah mengubah aset mewah fisik menjadi mata uang digital, khususnya menggunakan stablecoin USDt (Tether). Proses ini dilakukan melalui digitalisasi aset, pembuatan sertifikat kepemilikan digital, dan penggunaannya sebagai jaminan untuk pinjaman on-chain.

Baca juga: Canggih! Humanity Protocol Luncurkan Sistem Pengenalan Telapak Tangan Bertenaga ZKP

Barang-barang mewah yang digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman berbasis blockchain di Altr – Sumber: Altr

Sejak diluncurkan, Altr telah memproses pinjaman yang melebihi $200.000, dengan transaksi terkemuka sebesar $82.500 yang diamankan dengan jam tangan Patek Philippe Nautilus yang bergengsi. Keandalan platform ini didukung oleh protokol Polygon, memastikan lingkungan transaksi yang mulus dan aman.

Transparansi dan Keamanan: Inti Misi Altr

Platform Altr dirancang dengan prinsip-prinsip Web3 di intinya, menawarkan tingkat transparansi dan keamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Setiap transaksi di Altr bertujuan untuk mengonfirmasi keaslian produk-produk berkualitas tinggi dan melacak sejarahnya, sehingga mengurangi risiko pemalsuan barang mewah.

Davide Rovelli, seorang penasihat untuk Altr, menekankan aspek revolusioner dari teknologi blockchain dalam memberikan keamanan dan transparansi bagi pemilik barang koleksi mewah.

“Teknologi blockchain di sini bukan hanya kata kunci; ini adalah alat yang mengubah cara kita memandang dan menangani aset mewah,” kata Rovelli.

Baca juga: Ondo Finance (ONDO): Revolusi Keuangan dengan Tokenisasi Aset Nyata!

Cakrawala E-commerce Baru: Menghubungkan Dunia Nyata dan Digital

Sumber: BNN Breaking

Peluncuran platform pinjaman Altr lebih dari sekadar inovasi keuangan; ini adalah jembatan yang menghubungkan dunia nyata dan digital barang koleksi mewah.

Dengan model pinjaman peer-to-peer yang difasilitasi oleh ‘Oracles’ ahli yang memverifikasi aset, dan penyimpanan aman aset ini di brankas freeport yang diasuransikan selama periode pinjaman, Altr memastikan tingkat transparansi dan keamanan yang belum pernah terlihat sebelumnya di pasar mewah.

Pendekatan perintis ini tidak hanya mendefinisikan ulang likuiditas di pasar barang koleksi mewah tetapi juga memperkenalkan platform e-commerce baru di mana kolektor dapat dengan mulus berdagang, meminjam, dan mengamankan aset menggunakan kekuatan teknologi blockchain.

Secara keseluruhan, peluncuran Altr di Lugano menandai tonggak penting dalam evolusi pasar barang koleksi mewah. Dengan memanfaatkan potensi teknologi blockchain, Altr menyediakan platform yang aman, transparan, dan inovatif bagi pemilik barang mewah untuk membuka nilai ekonomi aset mereka.

Seiring platform ini terus berkembang dan memperluas penawarannya, masa depan barang koleksi mewah dan teknologi blockchain tampak lebih terjalin dari sebelumnya, menjanjikan era baru perdagangan mewah digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Generated by AI