Platform Pinjaman NFT Gondi Meluncur dengan Pendanaan Rp80 Miliar, Bagaimana Cara Kerjanya?

author:

Platform Pinjaman NFT Gondi Meluncur dengan Pendanaan Rp80 Miliar, Bagaimana Cara Kerjanya?

Gondi, protokol pinjaman non-fungible token (NFT) yang inovatif, telah diluncurkan setelah berhasil mengumpulkan dana sebesar $5,35 juta atau setara dengan Rp80 miliar dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh Hack.vc. Gondi memungkinkan pemberi pinjaman dan peminjam untuk memanfaatkan nilai koleksi NFT blue-chip di blockchain Ethereum.

Peluncuran Gondi dan Pendanaan Awal

nft lender gondi mendapatkan dana 80 miliar
Sumber: Finbold

Gondi diluncurkan pada 11 Juli 2023 dengan dukungan dari putaran pendanaan awal sebesar $5,35 juta atau setara dengan Rp80 miliar oleh beberapa perusahaan terkemuka di dunia crypto. Putaran pendanaan untuk pengembang Gondi, Florida Street, dipimpin bersama oleh Alex Pack di Hack.vc dan Rodolfo Gonzalez di Foundation Capital, dengan partisipasi dari Dragonfly Capital, Pantera Capital, dan 6th Man Ventures, serta individu terkemuka lainnya seperti Joyce Yang dari Global Coin Research, Ken Nguyen dari Republic, dan Matthew Ball.

Baca juga: Di Awal Juli 2023, Penjualan NFT Ethereum Mendominasi dengan Rp1,9 Triliun!

Alex Pack, Managing Partner di Hack.vc, mengatakan,

“Kami sangat senang telah memimpin putaran pendanaan awal Florida Street, dan kami sangat antusias dengan solusi yang mereka bawa untuk pengguna Web3. Refinancing instan Gondi akan meningkatkan pasar pinjaman NFT, memungkinkan peminjam mengakses kredit yang lebih terjangkau dan mendorong pasar yang berkembang.”

Pasar pinjaman NFT telah melonjak ke rekor tertinggi, dengan pemain baru seperti Blend, BendDAO, dan NFTfi berlomba untuk memperebutkan pangsa pasar. Meski platform-platform ini telah membawa inovasi dan peningkatan adopsi, Gondi menonjol sebagai pemain paling unik di ekosistem ini, dengan fitur seperti refinancing instan dan sebagian.

Bagaimana Gondi Bekerja?

Sebagai platform peer-to-peer (P2P) dan non-custodial, Gondi memungkinkan pinjaman yang lebih terjangkau untuk peminjam dan fleksibilitas yang lebih besar untuk pemberi pinjaman. Pendekatan unik ini memastikan bahwa Gondi tetap menjadi kekuatan penting dan pelopor di tengah lanskap pinjaman NFT yang berkembang pesat.

Peminjam dapat menggunakan aset NFT mereka sebagai jaminan untuk meminta pinjaman dari pasar terbuka. Setelah pinjaman dimulai, pemberi pinjaman potensial dapat segera melakukan refinancing pinjaman dan menjadi pemberi pinjaman baru, asalkan mereka memberikan syarat pinjaman yang lebih baik untuk peminjam.

PProtokol P2P sangat ideal untuk sektor NFT, karena penilaian NFT membutuhkan pengetahuan domain. Di Gondi, peminjam hanya membayar bunga berdasarkan durasi pinjaman yang belum dibayar. Selain itu, peminjam mendapatkan manfaat dari refinancing instan, memastikan mereka selalu mendapatkan syarat pinjaman terbaik yang tersedia, bahkan setelah pinjaman dimulai.

Baca juga: Sorare Rilis NFT Edisi Spesial NBA Draft, Bisa Dapat Kartu Pemain Favorit!

Kemitraan Gondi dan Koleksi NFT Blue-Chip

Beberapa koleksi NFT blue-chip yang telah bermitra dengan atau telah di-whitelist di Gondi saat peluncuran termasuk CryptoPunks, AutoGlyphs, Bored Ape Yacht Club, Chromie Squiggle, Fidenza, Ringers, Anticyclone, Gazers, Archetype, Meridian, Memories of Qilin, Doodles, dan Azuki, dengan rencana untuk whitelist lebih banyak koleksi dalam beberapa minggu ke depan.

Protokol Gondi telah diaudit oleh perusahaan keamanan Web3 teratas Trail of Bits dan CertiK. Ini menunjukkan komitmen Gondi untuk memastikan keamanan dan transparansi dalam operasinya.

Gondi juga memperkenalkan refinancing tranche (sebagian), yang memungkinkan pemberi pinjaman untuk berpartisipasi dengan kelas aset apa pun. Selain itu, Gondi memungkinkan peminjam untuk bernegosiasi dengan pemberi pinjaman mereka saat ini dan mempertimbangkan syarat baru dari pemberi pinjaman potensial.

Pada akhirnya, peluncuran Gondi menandai langkah maju yang signifikan dalam pengembangan pasar pinjaman NFT. Dengan fokus pada efisiensi dan fleksibilitas, Gondi berpotensi membuka peluang baru dalam pinjaman dan refinancing NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: