Berhasil Capai Volume Transaksi 100.000 ETH, Platform Pinjaman NFT Blur Berhasil Catatkan Sejarah!

Berhasil Capai Volume Transaksi 100.000 ETH, Platform Pinjaman NFT Blur Berhasil Catatkan Sejarah!

Marketplace NFT Blur kini sedang berkembang dengan pesat!

Dengan diluncurkannya Blend, platform pinjaman baru Blur, Blur berhasil mencapai tonggak baru.

Data dari Dune kini menunjukkan bahwa Blend telah memfasilitasi lebih dari 100.000 ETH dalam total volume, atau sekitar $181 juta yang setara dengan Rp2,7 triliun ($1 = Rp14.936) hanya dalam 17 hari sejak peluncurannya.

Seperti apakah fitur yang ditawarkan Blur tersebut? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Decrypt berikut ini.

Meski Pemain Baru, Blend Berhasil Capai 3.000 Pinjaman!

Blend kini memungkinkan pengguna untuk mengambil pinjaman Ethereum dengan menjaminkan NFT mereka.

Pengguna kemudian bisa menggunakan pinjaman ini untuk membeli NFT baru di marketplace Blur dan sebagai imbalannya, penyedia likuiditas akan menerima bunga.

Baca Juga: Litecoin Kerja Sama dengan Marketplace NFT, NFT Jadi Makin Populer?

Meskipun proyek ini telah mengumpulkan lebih dari 3.000 pinjaman dari 900 pemberi pinjaman unik, penambahan koleksi Bored Apes Yacht Club (BAYC) dan Mutant Ape Yacht Club (MAYC) pada hari pertengahan bulan Mei 2023 lalu semakin memicu antusiasme di kalangan kolektor NFT.

Koleksi ini ditambahkan ke 4 koleksi yang sebelumnya tersedia, Azuki, Wrapped Cryptopunks, DeGods, dan Miladys.

Koleksi NFT BAYC Buat Blend Makin Populer!

NFT Bored Ape Yacht Club
InsideBitcoins

BAYC dan MAYC bertanggung jawab atas meningkatnya total volume Blur hingga mencapai 2.267 ETH pada hari pertama peluncurannya.

Pada 17 Mei 2023, BAYC adalah koleksi yang diperdagangkan ketiga terbanyak di platform tersebut dan berkontribusi terhadap volume transaksi sebesar 3.082 ETH, hanya berada di belakang Azuki (4.616 ETH) dan Wrapped Cryptopunks (2.260 ETH).

Azuki tetap menjadi koleksi NFT dengan total volume terbanyak, telah melampaui 50.000 ETH, atau hampir setengah dari total volume sejak layanan ini diciptakan.

Saat ini, Blend tidak mengambil biaya apapun dari peminjam atau pemberi pinjaman. Namun, Blur telah mengindikasikan bahwa pemegang token bisa memilih untuk menerapkan biaya setelah periode 180 hari.

Seperti yang kita ketahui bersama, pasar NFT kini semakin populer sehingga menarik banyak perusahaan untuk mengembangkan bisnis di dunia NFT.

Sebagai salah satu contohnya adalah Amazon, perusahaan e-commerce besar dunia, yang bagikan rencana untuk meluncurkan marketplace NFT mereka sendiri.

Apa yang mendorong Amazon tertarik kembangkan bisnis NFT? Simak informasi selengkapnya mengenai Amazon Luncurkan NFT Marketplace April 2023 di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: