Hollo AI: Platform Identitas AI Melawan Pemalsuan dan Klaim Kepemilikan!

Hollo AI: Platform Identitas AI Melawan Pemalsuan dan Klaim Kepemilikan!

Peningkatan penggunaan kecerdasan buatan (AI) telah membuka peluang baru dalam ekspresi manusia dan kemampuan untuk menciptakan konten. Namun, kemampuan untuk melakukan hampir apa saja dengan identitas digital yang dihasilkan AI telah menimbulkan masalah baru yang perlu diatasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Permasalahan Deep Fake dan Klaim Kepemilikan

Menurut data dari Sumsub, kasus penipuan yang berasal dari deep fake lebih dari dua kali lipat dari tahun 2022 hingga kuartal pertama tahun 2023, dengan Amerika Serikat bahkan melihat peningkatan dari 0,2% menjadi 2,6%.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah terjadi beberapa kasus di mana selebritas seperti aktor Tom Hanks dan Jennifer Aniston, serta personalitas YouTube Mr. Beast, mengecam deep fake yang menggunakan tiruan digital mereka untuk menjual produk.

Baca Juga: OpenAI Tertunduk oleh Permintaan Tinggi, Hentikan Sementara Pendaftaran Baru ChatGPT Plus!

Hollo.AI: Solusi Baru untuk Klaim Identitas AI

fitur hollo ai
Sumber: Cryptonews

Sebagai respons terhadap situasi ini, Hollo.AI, sebuah studio berbasis di California, diluncurkan pada 16 November. Platform ini memungkinkan pengguna untuk mengklaim identitas AI mereka, atau “persona”, dan menampilkan chatbot personal yang membantu pengguna memonetisasi dan memverifikasi pekerjaan AI mereka.

Hollo.AI mengatakan bahwa “penggunaan AI yang etis” ini dimungkinkan melalui verifikasi teknologi blockchain. Rex Wong, CEO platform tersebut, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa para pencipta dan personalitas akan dapat mengambil “kepemilikan berdaulat” atas AI mereka melalui registri AI yang telah diverifikasi oleh platform.

Baca Juga: 70% Pemimpin Teknologi Siap Adopsi AI Generatif untuk Pertahanan Siber, Apakah Kamu Siap?

Keuntungan Menggunakan Hollo.AI

Pencipta akan menerima tanda centang biru untuk identitas yang telah diverifikasi, yang kemudian akan memberi mereka kontrol atas kapan, di mana, dan bagaimana identitas ini dapat digunakan.

Mereka kemudian dapat menghasilkan pendapatan melalui lisensi identitas tersebut. Selain itu, Hollo.AI berencana untuk membantu pengguna setelah penggunaan yang tidak sah terdeteksi untuk membantu dalam menyelesaikan kasus penipuan.

Sementara Hollo.AI berusaha untuk mengatasi masalah transparansi dan penggunaan AI yang etis untuk pencipta dan penonton, topik-topik ini juga sedang dibahas di institusi dan platform lain. YouTube baru-baru ini memperbarui pedoman komunitasnya untuk mencakup lebih banyak langkah-langkah transparansi AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: