Kolaborasi Uniswap dan DoDAO: Luncurkan Platform Edukasi ‘Uniswap University’!

Kolaborasi Uniswap dan DoDAO: Luncurkan Platform Edukasi ‘Uniswap University’!

Uniswap, salah satu exchange desentralisasi (DEX) terkemuka, telah mengumumkan peluncuran Uniswap University, sebuah inisiatif edukasi yang dikembangkan bersama dengan DoDAO, organisasi yang berfokus pada pendidikan blockchain.

Tujuan dari platform ini adalah untuk memperkaya pemahaman pengguna tentang exchange v3 Uniswap dan memberikan mereka alat yang diperlukan untuk memaksimalkan penggunaannya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Uniswap University: Pintu Gerbang ke Dunia DEX

uniswap university platform edukasi
Sumber: Akun Twitter Uniswap Foundation

Dilansir dari Cointelegraph, Uniswap University menawarkan jalur pembelajaran terstruktur yang dirancang untuk membantu pengguna memahami dan memanfaatkan fitur-fitur dari pertukaran v3 Uniswap.

Platform ini menyediakan berbagai sumber daya, termasuk kursus, simulasi, dan panduan cepat, yang mencakup topik mulai dari dasar seperti “Apa itu DEX?” hingga topik lanjutan seperti “Alat Pengujian Strategi Kembali”.

Salah satu kursus lanjutan menyoroti dasar-dasar menjadi penyedia likuiditas di v3, memperkenalkan pengguna ke berbagai strategi yang dapat mereka pertimbangkan, masing-masing dengan keuntungan dan kerugiannya sendiri.

Baca Juga: Kode Uniswap V4 Diluncurkan, Siap Guncang Dunia DeFi dengan Kolam Likuiditas Baru?

Peningkatan Keterlibatan dan Pemahaman Pengguna

Dengan peluncuran Uniswap University, Uniswap menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan keterlibatan dan pemahaman pengguna tentang platformnya.

Simulasi interaktif memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman praktis dengan cepat, seperti menambah atau menghapus likuiditas dan menjelajahi alat manajemen posisi lanjutan.

Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat posisi Uniswap sebagai pemimpin di ruang DEX dengan memberikan pengguna alat yang mereka butuhkan untuk berhasil.

Baca Juga: Uniswap Foundation Luncurkan Uniswap Agora, Apakah Itu?

    Uniswap: Inovasi dan Pertumbuhan Berkelanjutan

    masa depan uniswap

    Sejak peluncurannya pada Mei 2021, Uniswap v3 telah melampaui Bitcoin dalam hal generasi biaya, dengan perdagangan senilai lebih dari $451 juta di Ethereum mainnet.

    Dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar $3,2 miliar, Uniswap v3 menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan berkelanjutan di ruang DeFi.

    Selain itu, dengan kedaluwarsa Lisensi Sumber Bisnis Uniswap, pengembang kini memiliki kebebasan untuk mencabangkan protokol Uniswap v3 dan membangun DEX mereka sendiri.

    Kolaborasi antara Uniswap dan DoDAO dalam meluncurkan Uniswap University menandai langkah penting dalam mendidik dan memberdayakan komunitas crypto. Dengan alat dan sumber daya yang tepat, pengguna sekarang dapat memanfaatkan sepenuhnya potensi yang ditawarkan oleh exchange desentralisasi.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: