Gandeng Tether, Kota Lugano di Swiss Sukses Gelar Plan ₿ Summer School untuk Tahun Kedua!

Gandeng Tether, Kota Lugano di Swiss Sukses Gelar Plan ₿ Summer School untuk Tahun Kedua!

Kota Lugano di Swiss, bekerja sama dengan Tether, telah sukses menggelar Plan B Summer School untuk tahun kedua. Program pendidikan intensif selama 10 hari ini menampilkan potensi transformasi blockchain dan berhasil menarik sekitar 80 mahasiswa dari 28 negara. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kurikulum dan Pelatihan

lugano bitcoin
Sumber: Akun Twitter Lugano Plan B

Dilansir dari Cryptonews, peserta diberikan pilihan antara dua jalur kursus: Jalur Satoshi untuk pemula dan Jalur Pear untuk mereka yang memiliki pengalaman lebih dalam pengkodean dan teknologi blockchain.

Selama program, peserta mempelajari berbagai topik, mulai dari Bitcoin, Lightning Network, stablecoin, hingga teknologi peer-to-peer. Beberapa ahli industri, termasuk Paolo Ardoino dari Tether, memberikan wawasan melalui kuliah mereka.

Baca Juga: Bisa Belajar Crypto di Sekolah? ADGM Academy Luncurkan ‘School of Digital Asset’ Gratis!

Kompetisi Pitch Akhir

Sebagai puncak dari program, 11 tim berpartisipasi dalam Kompetisi Pitch Akhir, mempresentasikan proyek yang mereka kembangkan selama kursus.

Tim Kredo memenangkan hadiah pertama dengan aplikasi pemecahan tagihan berbasis Bitcoin mereka, mendapatkan 5000 USDT. Tim ParkPeerz meraih tempat kedua dengan solusi parkir perkotaan mereka, mendapatkan 2500 USDT. Sementara itu, Tim WeTrust mendapatkan hadiah ketiga sebesar 1500 USDT dengan proyek infrastruktur blockchain mereka.

Baca Juga: Keren! Pendidikan Melalui Metaverse Mulai Berjamur di Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan

Dampak dan Harapan untuk Masa Depan

plan b summer school
Sumber: Tether Blog

Paolo Ardoino, CTO Tether, menekankan pentingnya sekolah musim panas ini, mengapresiasi antusiasme dan dedikasi mahasiswa dari berbagai latar belakang.

Michele Foletti, Wali Kota Lugano, memuji keberhasilan program ini dan berharap untuk menerima lebih banyak mahasiswa di tahun-tahun mendatang. Ia juga menyoroti kontribusi program ini dalam memperkuat posisi Lugano sebagai pusat pendidikan crypto dan blockchain di Eropa.

Plan B Summer School telah menunjukkan betapa pentingnya pendidikan dalam mendorong adopsi blockchain. Dengan kolaborasi antara Tether dan Kota Lugano, program ini menjanjikan untuk terus memajukan pemahaman dan penerapan teknologi blockchain di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: