Pixels Beralih ke Ronin Blockchain: Awal dari Era Baru Game Web3?

Pixels Beralih ke Ronin Blockchain: Awal dari Era Baru Game Web3?

Pixels, game Web3 yang mendominasi platform blockchain Polygon, kini beralih ke jaringan blockchain Ronin yang dioperasikan oleh Sky Mavis. Langkah besar ini menandai perubahan signifikan dalam lanskap game blockchain, dengan harapan membawa inovasi dan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Pixels Memilih Ronin?

pixels game web3
Sumber: Thirdweb Blog

Pixels, yang dikenal sebagai game Web3 nomor satu di Polygon dengan lebih dari 1,5 juta transaksi on-chain setiap bulannya, memutuskan untuk berpindah ke Ronin. Keputusan ini didasarkan pada potensi yang ditawarkan oleh jaringan Ronin, termasuk biaya gas yang lebih rendah dan dukungan pemasaran yang lebih baik.

Sky Mavis, pembuat Axie Infinity dan operator dari Ronin, telah mencatat kesuksesan besar dalam dunia game blockchain. Dengan pendapatan lebih dari $1,3 miliar dan volume perdagangan lebih dari $4 miliar, Sky Mavis menawarkan platform yang menjanjikan bagi game Web3 seperti Pixels.

Ronin, yang dirancang khusus untuk game, menawarkan skala yang dapat menampung jutaan pengguna aktif setiap hari. Ini memberikan kesempatan bagi studio game untuk membangun game Web3 yang sukses dengan memanfaatkan produk dan pengalaman Sky Mavis.

Baca Juga: Polygon dan Ready Games Berkolaborasi Luncurkan Alat Canggih untuk Game Web3

Apa yang Membuat Pixels Begitu Istimewa?

Pixels, yang dibangun sebagai game browser sosial, adalah dunia terbuka yang berfokus pada pertanian dan eksplorasi. Di sini, pemain dapat mengumpulkan sumber daya, meningkatkan keterampilan, dan membangun hubungan sambil menjalankan berbagai quest.

Game ini telah mencatat lebih dari 1,5 juta transaksi on-chain setiap bulannya, dengan lebih dari 100.000 dompet aktif bulanan dan 5.000 pengguna aktif setiap hari.

Luke Barwikowski, CEO dari Pixels.online, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Sky Mavis dan migrasi ke Ronin adalah langkah logis selanjutnya dalam perjalanan mereka.

Baca Juga: Kolaborasi Gala Games x Elixir Games Launcher, Bawa Game Web3 ke Audiens Lebih Luas!

Visi Masa Depan Pixels dan Ronin

Aleksander Larsen, COO dari Sky Mavis, menyebut Pixels sebagai game Web3 paling populer kedua setelah Axie Infinity. Dia sangat antusias menyambut tim Pixels ke Ronin dan menawarkan mereka infrastruktur dan teknologi yang ada.

Kesepakatan ini dianggap memberikan nilai tambah besar bagi komunitas, dengan dunia terbuka Pixels yang memungkinkan koleksi NFT memiliki ruang mereka sendiri.

Dengan kolaborasi ini, kedua pihak berharap untuk menciptakan ruang di mana komunitas dapat membangun ruang Axie, memungkinkan interaksi sosial yang lebih banyak.

Dengan migrasi Pixels ke Ronin, dunia game Web3 mungkin akan melihat evolusi dan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan dukungan dari Sky Mavis dan potensi yang ditawarkan oleh Ronin, masa depan game blockchain tampaknya sangat menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: