Penjualan Token Laris, Kreator Game Web3 Aavegotchi Berhasil Kumpulkan Rp460 Miliar!

Penjualan Token Laris, Kreator Game Web3 Aavegotchi Berhasil Kumpulkan Rp460 Miliar!

Pada Senin, 20 Maret 2023, Pixelcraft Studios, kreator di balik game Metaverse yang populer Aavegotchi, mengatakan bahwa mereka telah mengumpulkan pendanaan sebanyak $30 juta yang setara dengan Rp460 miliar (kurs $1 = Rp15.348) dalam penjualan token multi-year. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendanaan Terbesar di Sektor Game Web3 Tahun 2023

Pendanaan Aavegotchi
Sumber: Screen Rant

Dilansir dari Coindesk, putaran pendanaan ini dikatakan sebagai salah satu yang terbesar di sektor game Web3 tahun ini tanpa modal ventura atau partisipasi investor. Pixelcraft Studios mengatakan akan menerima 25%, atau $7,5 juta yang setara dengan Rp115 miliar (kurs $1 = Rp15.348) dari perbendaharaan.

Sementara itu, perbendaharaan protokol decentralized autonomous organized (DAO), akan menerima sisanya, yakni $22,5 juta yang setara dengan Rp345 miliar (kurs $1 = Rp15.348).

“Keberhasilan penjualan ini merupakan momen penting bagi industri penggalangan dana yang terdesentralisasi dan kami berharap menjadi model penggalangan dana yang bertanggung jawab untuk proyek-proyek di masa depan,” kata Coder Dan, salah satu founder dan CEO Pixelcraft Studios, dikutip dari Coindesk, Selasa (21/3/2023).

“Kami sangat senang memiliki komunitas yang kuat dan bersemangat di belakang kami dan sangat antusias dengan potensi AavegotchiDAO yang akan menerima bagian terbesar dari penggalangan dana ini,” tambahnya.

Tentang Pixelcraft Studios dan Aavegotchi

Aave x Pixelcraft
Sumber: Xangle.io

Pixelcraft Studios memulai penjualan token Aavegotchi, GHST, pada bulan September 2020. Dengan menggunakan mekanisme pendanaan terdesentralisasi yang dibuat oleh pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, pengguna menyetor stablecoin DAI ke dalam smart contract untuk mendapatkan GHST sebelum penjualan token berakhir.

Namun, pada awal Maret, nilai stablecoin DAI yang tidak lagi setara dengan aset yang dipatok setelah runtuhnya Silicon Valley Bank, mendorong komunitas untuk mengakhiri penjualan token lebih awal karena takut akan ketidakstabilan token.

Aavegotchi adalah ekosistem Web3 terdesentralisasi yang menggunakan NFT dan keuangan terdesentralisasi (DeFi). Komunitas tersebut baru-baru ini memilih untuk meningkatkan penawaran digital wearables dalam game untuk Aavegotchi, atau hewan peliharaan digital yang dapat digunakan dalam ekosistem game.

Referensi: