Aplikasi PINTU Edukasi Mahasiswa tentang Crypto dan NFT melalui Roadshow Kampus

Aplikasi PINTU Edukasi Mahasiswa tentang Crypto dan NFT melalui Roadshow Kampus

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi aset crypto, terus berupaya memperluas edukasi tentang crypto, teknologi blockchain, dan Non-Fungible Token (NFT) dengan mengadakan roadshow di beberapa kampus ternama di Indonesia. Kali ini, Aplikasi PINTU bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Fakultas Seni dan Desain Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Google Developer Student Clubs (GDSC) Universitas Ciputra.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU, bertindak sebagai pemateri dalam acara di FEB UI dan GDSC Universitas Ciputra dengan bertemakan, “How Crypto is Disrupting the World”. Pada kesempatan tersebut, Jonathan membahas fenomena crypto yang telah mencuri perhatian dunia dengan kenaikan harga yang fantastis, serta pentingnya edukasi bagi mahasiswa yang tertarik atau sudah terlibat dalam dunia crypto.

Di kampus UMN, Reyner Jonathan, Community Specialist PINTU, dan Helman Taofani, Project Leader NFT Kompas, membahas topik seputar NFT dengan tema “The Gateway of NFT, Expand Your Journey”. Mereka berdiskusi mengenai perkembangan NFT yang terhenti akibat persepsi dan ekspektasi yang berbeda, serta pentingnya pemahaman yang lebih jelas tentang NFT.

Pentingnya Literasi dan Edukasi Crypto

Jonathan Hartono menekankan bahwa belajar crypto dan blockchain adalah hal yang penting dan harus ditingkatkan. Aplikasi PINTU hadir untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang manfaat dan risiko investasi crypto, serta mengurangi skeptisisme generasi muda terhadap instrumen investasi tersebut.

Aplikasi PINTU berkomitmen untuk terus bergerilya dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai aset crypto. Roadshow kampus ke kampus ini merupakan kelanjutan dari acara serupa yang diadakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun sebelumnya. Aplikasi PINTU juga berencana untuk mengunjungi lebih banyak kampus di berbagai kota di Indonesia dalam tahun 2023 guna meningkatkan literasi crypto di kalangan mahasiswa.

Referensi: