Terobosan Baru di Shandong: Pinjaman Yuan Digital untuk Para Pengusaha Muda!

Terobosan Baru di Shandong: Pinjaman Yuan Digital untuk Para Pengusaha Muda!

Provinsi Shandong di China baru-baru ini mengumumkan sebuah program pinjaman yuan digital yang ditujukan untuk para pengusaha, menandai langkah besar dalam integrasi mata uang digital dalam praktik bisnis regional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inovasi Pinjaman Yuan Digital di Shandong

Provinsi Shandong, melalui ibu kotanya Jinan, telah memfasilitasi pinjaman jaminan yuan digital untuk para pengusaha, meluncurkan sistem online “Ji Dan – Pinjaman Pengusaha” untuk memudahkan akses modal bagi usaha kecil. Pinjaman ini, dengan batas maksimal 200.000 yuan (~$28.000), merupakan yang pertama untuk mendukung perusahaan rintisan di Shandong.

Sebelumnya, cabang Bank Konstruksi China di Shanghai bekerja sama dengan Bursa Data Shanghai dan mengeluarkan pinjaman jaminan aset data pertama. Dengan penerapan aplikasi mata uang digital bank sentral (CBDC) di China, yuan digital telah menunjukkan keunggulannya dalam operasi bisnis dan layanan pinjaman, terutama dalam kecepatan transaksi dan fitur uniknya yang dapat dilacak.

Baca Juga: Strategi China untuk Mendominasi Standar AI Global!

Dukungan Kuat dari Anggota Komite Nasional

standar metaverse china
Generated by AI

Selama Kongres Rakyat Nasional 2024 dan Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China yang sedang berlangsung, mata uang digital menjadi topik hangat di antara delegasi dan anggota, mengarah pada berbagai usulan untuk aplikasi dan integrasi lebih lanjut ke dalam ekonomi China. Delegasi mengusulkan implementasi bertahap CBDC, menekankan statusnya sebagai alat pembayaran yang sah dan penggunaannya secara sukarela.

Misalnya, Yuan Xiaobin, anggota Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China dan ketua komite manajemen Firma Hukum Zhonghao, menekankan pentingnya membedakan hubungan antara yuan digital, uang tunai, dan deposito bank serta memastikan proses konversi yang lancar.

Baca Juga: China Dikabarkan akan Memperkenalkan Perubahan Signifikan pada AML Crypto!

Potensi Yuan Digital dalam Transaksi Internasional

Konferensi tersebut juga melihat rekomendasi untuk memperluas aplikasi e-CNY dalam perdagangan internasional dan aliran modal lintas batas. Zhou Chunling, ketua Heilongjiang Yong’an Group, menunjukkan peran potensial yuan digital sebagai mata uang utama untuk transaksi dan cadangan internasional.

Zhou menyarankan agar akun yuan digital dapat terhubung dengan bank asing untuk konversi dan penggunaan yang mudah melalui aplikasi seluler dan komputer, dengan tujuan mendorong adopsi yuan dalam urusan internasional.

Dengan inisiatif ini, Shandong tidak hanya memperkuat ekosistem bisnisnya tetapi juga menempatkan dirinya di garis depan revolusi mata uang digital. Langkah ini membuka peluang baru bagi para pengusaha dan menandai era baru dalam digitalisasi ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: