Anti Ribet-ribet Club, Token Soulbound Bikin Proses Peminjaman Uang Gak Sesulit Bank!

Anti Ribet-ribet Club, Token Soulbound Bikin Proses Peminjaman Uang Gak Sesulit Bank!

Masa Finance baru saja umumkan peluncuran protokol identitas soulbound pertama untuk mainnet Ethereum. Protokol ini akan memungkinkan token standar soulbound untuk dicetak di Ethereum untuk kegunaan verifikasi Know Your Customer, skor kredit, dan kasus penggunaan lainnya.

Seperti apakah cara kerja token ini dan apa manfaatnya bagi penggunanya? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Kumpulkan Skor Kredit di Blockchain Agar Pengajuan Kredit Mudah di ACC!

Token soulbound adalah token yang tidak dapat ditransfer dari satu wallet ke wallet lainnya. Konsep token ini pada mulanya dipopulerkan melalui postingan blog dari Vitalik Buterin.

Buterin berpendapat bahwa token ini dapat digunakan untuk menandakan hak tata kelola untuk protokol decentralized finance (DeFi) atau untuk membuktikan bahwa seseorang telah menghadiri suatu acara.

Baca Juga: Jangan Kudet Soal Blockchain! Ini Dia 3 Konferensi Web3 Terbaik untuk Dihadiri di Tahun 2023!

Pendiri Masa Finance Brendan Playford dan Calanthis Mei berpendapat bahwa token soulbound Masa Finance akan memperluas peluang para pengguna DeFi dalam mengajukan kredit dan mendapatkan pinjaman. Mei menjelaskan bahwa:

“Kami ingin membantu orang memasuki sistem credit on-chain dengan skor kredit Web3 melalui sumber data yang telah kami kumpulkan di seluruh Web2 dan Web3. Hal ini akan mewakili dan membantu orang membangun kelayakan kredit mereka secara on-chain”.

Pengembangan Proyek Berbasis Teknologi Web3 dan Blockhain Kian Diminati!

Pengembangan Proyek Berbasis Teknologi Web3 dan Blockhain Kian Diminati!
CoinSwitch

Mei juga mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja dengan beberapa mitra pemberi pinjaman untuk memberikan pinjaman DeFi kepada orang-orang yang telah menghasilkan Masa credit score.

Dia menekankan bahwa token soulbound Masa Finance tidak hanya melekat pada skor kredit tradisional. Protokol ini menurutnya dapat melampaui keuangan tradisional dalam menggabungkan aktivitas Web2 dan Web3.

Kini teknologi Web3 dan blockchain berkembang dengan pesat terutama sejak banyak perusahaan yang tertarik untuk mendanai proyek di industri tersebut. Platform blockchain yang berbasis di Abu Dhabi contohnya yang mengalokasikan Rp15,4 triliun dana investasi untuk biayai berbagai proyek terkait Web3 dan blockchain.

Apa yang mendorong perusahaan ini tertarik beirnvestasi di industri Web3 dan blockchain? Simak informasi selengkapnya mengenai Venom Foundation Siap Danai Rp15,4 Trliun untuk Proyek Web3 & Blockchain di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: