Gak Mau Kalah Sama Brand Mewah Lainnya, Piaggio Mulai Terjun ke NFT dan Metaverse!

Gak Mau Kalah Sama Brand Mewah Lainnya, Piaggio Mulai Terjun ke NFT dan Metaverse!

Selama tahun 2022, Metaverse dan NFT menjadi fokus utama untuk perusahaan-perusahaan besar ternama, mulai dari brand fashion, brand makeup, brand elektronik, hingga produsen mobil.

Di awal tahun 2023 ini, salah satu brand skuter dan moped mewah Italia, Piaggio, telah mengajukan aplikasi untuk mendaftarkan merek dagang Vespa, yang terutama mengacu pada skuter ikonik yang diproduksi pada tahun 1946, menandakan ambisinya untuk memasuki industri Metaverse dan non-fungible token (NFT).

Ingin tahu lebih rinci terkait pengajuan aplikasi merek dagang oleh Piaggio? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Piaggio Ajukan Aplikasi Merek Dagang Untuk NFT dan Metaverse

Aplikasi Merek Dagang
Sumber: Akun Twitter Mike Kondoudis – @KondoudisLaw

Mike Kondoudis, seorang pengacara ternama yang berspesialisasi dalam merek dagang dan pendaftaran terkait Web3, berbagi berita tersebut melalui cuitan di akun Twitternya.

Dilansir dari Geek Metaverse, berdasarkan aplikasi merek dagang yang diajukan ke USPTO pada 30 Desember 2022, Piaggio bermaksud untuk menawarkan:

  • Produk virtual dengan kendaraan roda dua, tiga dan empat, skuter listrik, skuter dorong listrik, badan kendaraan untuk digunakan di dunia online dan virtual;
  • Objek digital yang diautentikasi NFT untuk digunakan di dunia virtual online;
  • Perangkat lunak yang dapat diunduh untuk membuat, mengelola, mengirim, dan menukar NFT dan objek digital yang dapat dikoleksi.

Penawaran lainnya termasuk media digital yang dapat diunduh seperti barang digital terautentikasi NFT dalam bentuk digital currency, token kriptografi, token nilai dalam bentuk kupon dan sertifikat hadiah untuk digunakan di dunia virtual online.

Dikutip dari Today NFT News, saat ini NFT Vespa sudah tersedia, dan para kolektor bisa mulai membeli dan mengoleksinya dengan mengakses laman https://vespanfts.com/.

Baca juga: Adopsi Teknologi Blockchain, BMW Bagikan Crypto Sebagai Reward Pelanggan?

Perusahaan Otomotif yang Terjun ke Dunia NFT dan Metaverse

Perusahaan Otomotif yang Terjun ke Dunia NFT dan Metaverse
Sumber: Freepik Premium License

Masuknya Piaggio ke dunia NFT dan Metaverse, bukanlah hal yang pertama kali di industri otomotif. Pada awal Desember 2022, brand mobil mewah Porsche umumkan rencananya untuk meluncurkan 7.500 koleksi NFT pada 23 Januari 2023 mendatang. Proyek tersebut berkolaborasi dengan Hamburg designer dan seniman 3D Patrick Vogel untuk pembuatan NFT.

Lalu, ada juga perusahaan otomotif yang berbasis di India, Maruti Suzuki yang meluncurkan Metaverse keduanya yang bernama ARENAVerse. ARENAVerse merupakan sebuah showroom mobil yang memungkinkan para calon pembeli untuk berinteraksi langsung dengan sales dan melakukan pembelian mobil.

Tidak hanya itu, yang baru-baru ini diumumkan, pada awal Januari 2023, brand mobil mewah BMW resmi meluncurkan prototipe Smart Car Metaverse nya yang diberi nama ‘I Vision Dee’ di event CES 2023.

Referensi: