Phaver Raih Dana Awal $7 Juta untuk Mengubah Dunia Media Sosial dengan Teknologi Web3!

author:

Phaver Raih Dana Awal $7 Juta untuk Mengubah Dunia Media Sosial dengan Teknologi Web3!

Phaver, perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi sosial Web3, baru-baru ini mengumumkan keberhasilan mereka dalam mengumpulkan dana sebesar $7 juta dalam tahap pendanaan awal.

Pendanaan ini diprakarsai oleh Polygon Ventures, Nomad Capital, Symbolic Capital, dao5, Foresight Ventures, Alphanonce, f.actor dan Superhero Capital. Selain itu, SwissBorg, sebuah perusahaan pertukaran crypto dari Swiss, juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Membuat Pengalaman Pengguna Lebih Sederhana

phaver sosial media blockchain
Sumber: Twitter

Didirikan pada Mei 2022, Phaver bertujuan untuk menciptakan akses yang lebih mudah ke platform sosial terdesentralisasi. Mereka sedang dalam proses pembuatan platform yang menawarkan pengalaman onboarding yang mirip dengan apa yang biasanya diharapkan pengguna dari platform sosial web2.

Baca juga: Stars Arena Mengamankan Dana untuk Menutup Kerugian dari Serangan

Phaver berkeinginan untuk mengatasi tantangan teknologi dalam bergabung dengan komunitas di Web3. Joonatan Lintala, CEO dan salah satu pendiri Phaver, berpendapat bahwa untuk mencapai adopsi massal pengguna ke aplikasi sosial Web3, pengalaman pengguna harus terasa seperti aplikasi sosial biasa, bukan aplikasi berteknologi tinggi.

Menurutnya, pengguna tidak akan peduli tentang teknologi yang mendasari, asalkan mereka dapat menggunakan aplikasi dengan mudah dan nyaman.

Kolaborasi dengan Protokol Sosial Terdesentralisasi

phaver sosial media blockchain

Phaver menargetkan protokol sosial terdesentralisasi yang memungkinkan orang untuk membuat, memiliki, dan memonetisasi profil media sosial mereka di Web3. Pengguna juga memiliki kontrol penuh atas bagaimana data media sosial mereka dibagikan dan dapat menggunakan profil mereka di berbagai platform sosial.

Phaver telah berkolaborasi dengan beberapa protokol sosial terdesentralisasi terkemuka, termasuk Lens Protocol, sebuah ekosistem jejaring sosial terdesentralisasi yang pada Februari 2023 mencapai tonggak sejarah dengan memiliki 100.000 pemilik profil sosial.

Selain itu, Phaver juga telah berintegrasi dengan Cyberconnect, sebuah jaringan sosial Web3 yang baru-baru ini berkolaborasi dengan Animoca Brands untuk memungkinkan pengalaman sosialisasi di Mocaverse, proyek NFT dari perusahaan investasi Web3 asal Hong Kong.

Baca juga: Inovasi Baru, Backed Finance Luncurkan Token BIB01 di Jaringan Base, Apakah Itu?

Memanfaatkan Dana Baru untuk Ekspansi

Phaver berencana menggunakan dana segar ini untuk kemitraan, memperluas timnya, dan meningkatkan pipeline produknya. Menurut Lintala, Phaver telah berhasil mengumpulkan basis pengguna sebanyak 250.000 dan terus mengalami pertumbuhan yang stabil di tengah musim dingin crypto.

Dengan pendanaan baru ini, Phaver semakin dekat dengan visi mereka untuk mengubah lanskap media sosial dengan bantuan teknologi blockchain. Mereka berharap dapat membawa pengalaman media sosial yang lebih baik dan lebih aman bagi pengguna di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: