Phantom Luncurkan Fitur ‘Sign In With Solana’ untuk Kemudahan dan Keamanan dalam Satu Klik

author:

Phantom Luncurkan Fitur ‘Sign In With Solana’ untuk Kemudahan dan Keamanan dalam Satu Klik

Phantom, penyedia layanan dompet terkemuka, telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan aplikasi untuk mengautentikasi pengguna hanya dengan alamat Solana mereka. Dengan fitur “Sign In With Solana” (SIWS), Phantom bertujuan untuk memperbaiki pengalaman pengguna dan meningkatkan keamanan.

Phantom Tingngkatan Pengalaman Pengguna

phantom tingkatkan pengalaman pengguna
Sumber: Phantom Blog

Secara tradisional, pengguna yang menghubungkan dompet mereka ke aplikasi akan menghadapi permintaan tanda tangan yang membingungkan, seringkali mengakibatkan pengalaman pengguna yang terfragmentasi dan kurang memuaskan.

Baca juga: Dompet Crypto Harus Pindah ke Multichain? Ini Kata CEO Phantom!

SIWS dirancang untuk menggantikan proses autentikasi dua langkah tradisional dengan metode satu klik, memudahkan pengguna untuk terhubung dan mengautentikasi diri mereka.

Dengan fitur baru ini, Phantom dapat memeriksa elemen seperti domain situs atau waktu penerbitan pesan untuk memastikan legitimasi, meningkatkan kepercayaan dan keamanan bagi pengguna.

Kolaborasi Phantom dengan Solana Labs

kolaborasi phantom dan solana
Sumber: The News Crypto

Fitur SIWS Phantom mendukung “Solana Wallet Standard”, yang menangani kurangnya standarisasi dalam proses autentikasi di antara aplikasi.

Phantom bekerja sama dengan Solana Labs untuk peluncuran ini, memastikan metode masuk sepenuhnya kompatibel dengan fitur SIWS dari Solana Wallet Standard.

Lebih lanjut, kolaborasi ini menandai upaya yang lebih luas untuk mengintegrasikan fitur tersebut di seluruh dompet dalam ekosistem Solana, menunjukkan komitmen Phantom untuk inovasi dan keamanan.

Baca juga: Solana (SOL) Membuat Gebrakan: Capai 100% Uptime di Kuartal Kedua 2023!

Keamanan dan Perlindungan Pengguna

Phantom telah memperkenalkan metode masuk satu klik sebagai respons terhadap kebutuhan pengguna untuk autentikasi yang lebih konsisten dan aman.

Melalui fitur ini, Phantom dapat memeriksa aktivitas mencurigakan, memberikan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna. Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat membantu mencegah pelanggaran keamanan, seperti yang terjadi di masa lalu, dengan memastikan bahwa pesan autentikasi lebih konsisten dan aman.

Dengan peluncuran fitur “Sign In With Solana”, Phantom menunjukkan dedikasinya untuk memberikan solusi yang inovatif dan aman bagi komunitas kripto. Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi industri, inisiatif seperti ini akan menjadi semakin penting untuk memastikan bahwa pengguna dapat berinteraksi dengan teknologi blockchain dengan percaya diri dan aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: