Phala Network ($PHA): Revolusi Layanan Cloud dengan Teknologi Blockchain

Phala Network ($PHA): Revolusi Layanan Cloud dengan Teknologi Blockchain

Dalam dunia yang semakin terdigitalisasi, kebutuhan akan layanan cloud yang aman dan terdesentralisasi menjadi semakin penting. Phala Network (PHA), sebuah solusi cloud desentralisasi untuk Ekosistem Web 3, muncul sebagai jawaban atas tantangan ini.

Dengan menggabungkan kekuatan komputasi yang diperlukan untuk aplikasi modern yang kompleks dengan fitur kepercayaan dan transparansi blockchain, Phala Network menawarkan cara baru bagi pengguna untuk menyediakan kapasitas komputasi dan mendapatkan imbalan. Mari kita jelajahi lebih dalam tentang apa itu Phala Network dan bagaimana cara kerjanya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Phala Network?

phala network coin
Sumber: Coinmarketcap

Phala Network adalah protokol komputasi terdesentralisasi yang menyediakan solusi yang aman dan skalabel, mirip dengan layanan cloud seperti Amazon AWS atau Google Cloud.

Dengan Phala, kamu dapat memanfaatkan kapasitas yang tidak terpakai dari komputer sehari-hari untuk pendekatan yang lebih terdistribusi terhadap komputasi dan penyimpanan cloud, menciptakan repositori data berskala besar untuk pengguna mengakses sumber daya komputasi seperti penyimpanan data dan daya pemrosesan di web.

Baca Juga: Linea Network: Terobosan Baru di Dunia Blockchain yang Wajib Kamu Ketahui!

Bagaimana Cara Kerja Phala Network?

Protokol Phala Network melibatkan beberapa peran kunci, termasuk pengguna, node pekerja, dan layanan atestasi jarak jauh. Pengguna memanfaatkan blockchain dan node pekerja untuk mengerahkan, menanyakan, dan berinteraksi dengan kontrak pintar. Node pekerja menggunakan perangkat keras yang kompatibel dengan TEE untuk mengeksekusi kontrak rahasia.

Setiap node menjalankan program khusus yang disebut pRuntime, yang memiliki VM bawaan untuk menjalankan kontrak dan bekerja sama dengan blockchain untuk mendukung siklus hidup kontrak penuh.

Blockchain Phala Network adalah tulang punggung dari jaringan, menyimpan identitas node pekerja, kontrak rahasia yang diterbitkan, keadaan kontrak terenkripsi, dan transaksi invokasi dari pengguna dan blockchain lain. Ini dapat berinteroperasi dengan blockchain lain melalui relay chain Polkadot ketika terhubung ke slot parachain Polkadot.

Baca Juga: Napoli Fan Token ($NAP): Gebrakan Baru di Dunia Sepak Bola dan Crypto

Apakah Phala Network Investasi yang Baik?

Secara teknis, Phala Network adalah platform yang dapat memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Namun, banyak orang merasa itu rumit dan terkadang membingungkan. Secara keseluruhan, ini memiliki potensi untuk investasi jangka panjang yang baik jika kamu memahami apa yang terjadi. Namun, seperti halnya investasi apa pun, ada risiko tertentu, dan penting untuk menimbang risiko ini terhadap potensi imbalan sebelum membuat keputusan apa pun.

Kesimpulan

Phala Network (PHA) menjanjikan untuk membawa skalabilitas, efisiensi, dan aksesibilitas baru ke ekosistem blockchain, menjadikannya salah satu pengembangan paling menarik di dunia blockchain tahun ini. Dengan potensi untuk mendukung hampir semua DApps Ethereum yang ada dan memudahkan migrasi kode, Phala mungkin saja menjadi kunci untuk masa depan blockchain yang lebih terdesentralisasi dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: