Kabar Gembira Buat Pencinta MMA, PFL MMA Hadirkan Metaverse untuk 600 Juta Penggemar!

Kabar Gembira Buat Pencinta MMA, PFL MMA Hadirkan Metaverse untuk 600 Juta Penggemar!

Kamis, 10 November 2022 lalu, Professional Fighters League (PFL) resmi mengumumkan kolaborasinya dengan SportsIcon yang merupakan platform NFT untuk atlet dan kolektor. Tujuan kolaborasi tersebut adalah untuk menciptakan Metaverse PFL MMA, yang memungkinkan liga terlibat dengan para penggemarnya dengan cara yang unik. Ingin tahu lebih lanjut terkait seperti apa kolaborasi antara PFL dan SportsIcon? Simak berita lengkapnya berikut ini!

PFL x SportsIcon, Hadirkan Metaverse PFL MMA Untuk Para Penggemar

pfl_nft
bitcoin.news.com

SportsIcon, platform NFT untuk koleksi olahraga, akan membangun metaverse MMA berkolaborasi dengan PFL dan petarung kelas dunianya yang didedikasikan untuk penggemar setia mereka. Kolaborasi ini akan menjadi perpanjangan dari keterlibatan liga MMA No. 2 ke dunia Web3. Sebelumnya, PFL telah berkolaborasi dengan platform NFT Mercury untuk pengembangan dan pemasaran PFL NFT.

“SportsIcon adalah inovator Web3 terkemuka yang didedikasikan untuk olahraga. Kami memiliki misi untuk membawa penggemar lebih dekat dengan olahraga yang mereka sukai, baik itu melalui NFT, Sports Metaverse, atau mendukung Future Icons. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PFL, sebuah organisasi yang berpikiran sangat maju dalam menciptakan masa depan MMA untuk para penggemar, petarung, dan brand,” ujar Alexi Yovanoff, Co-Founder dan COO SportsIcon, dikutip dari NFTGators, Kamis (10/11/2022). “Kami tidak sabar untuk memulai dan menunjukkan yang terbaik dari Web3 kepada PFL family,” tambah Yovanoff.

Baca Juga: 5 Artis Kenamaan Dunia Selenggarakan Konser di Metaverse!

Sekilas Tentang PFL, Liga MMA Terbesar Kedua di Dunia

PFL_MMA
pflmma.com

PFL adalah liga MMA terbesar kedua di dunia dan memiliki liputan acara langsung di 160 negara pada platform terkemuka termasuk ESPN dan ESPN+ Channel 4, DirecTV, RMC Sport, Eurosport, Sky Sports, dan banyak lagi. PFL juga mampu menjangkau lebih dari 600 juta penggemar MMA secara global.

Tak hanya itu, PFL juga memiliki beberapa petarung elit dengan 25% petarungnya secara independen berada di peringkat 25 besar dunia, termasuk juara PFL 2021 Ray Cooper III dan Movlid Khaybulaev.

PFL merupakan liga MMA pertama dan satu-satunya dengan format sports-season yang nyata. Di PFL, petarung top dari seluruh dunia bersaing dalam Musim Reguler, Playoffs, dan Kejuaraan.

“Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi antara PFL dengan SportsIcon yang bertujuan untuk menciptakan Metaverse PFL MMA yang inovatif bagi para penggemar di seluruh dunia,” kata Jon Tuck, PFL CRO, dikutip dari NFTGators, Kamis (10/11/2022). “Platform Metaverse baru PFL akan mendorong peningkatan keterlibatan penggemar serta memberikan peluang aktivasi organik kepada sponsor liga dalam ruang baru dan interaktif ini,” tambah Tuck.

Baca Juga: Steph Curry Ajukan Merek Dagang Untuk ‘Curryverse’, Tempat Pemain Mendapatkan NFT

Sekilas Tentang SportsIcon, Inovator Web3 Terkemuka

Sekilas Tentang SportsIcon, Inovator Web3 Terkemuka
sportsmetaverse.co

Dilansir dair NFTGators, SportsIcon didukung oleh rapper dan investor ternama Nas, Dapper Labs, CEO Dapper Labs Roham Gharegozlou, Founder Youtube Chad Hurley, WndrCo, Elefund, mantan bintang NBA Andrew Bogut, dan masih banyak lagi lainnya.

Dikutip dari Benzinga, SportsIcon merupakan inovator Web3 terkemuka yang mampu menciptakan NFT atlet terbaik sepanjang masa. Setiap atlet atau kreator di seluruh dunia dapat membuat profil dan minting NFT langsung ke Flow Blockchain. Tak hanya itu, SportsIcon juga mengembangkan Sports Metaverse.

Sports Metaverse adalah dunia digital yang sepenuhnya dikhususkan untuk olahraga. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, bintang olahraga, brand, dan klub terbesar berkumpul di satu tempat. Dikembangkan oleh SportsIcon dan para veteran industri dari Sony, Doom, Playstation Home, dan Nvidia, Sports Metaverse memungkinkan para penggemar untuk memperdagangkan NFT, berinteraksi dengan olahragawan ikonik dalam 3D, dan mengunjungi stadion di metaverse.

Referensi: