Bitcoin Siap Meroket? Peter Brandt Ungkapkan Bitcoin Sebagai Investasi Terbesarnya

author:

Bitcoin Siap Meroket? Peter Brandt Ungkapkan Bitcoin Sebagai Investasi Terbesarnya

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian pasar crypto, Peter Brandt, seorang trader veteran dengan pengalaman lebih dari empat dekade dalam melacak pasar, telah mengungkapkan Bitcoin sebagai salah satu kepemilikan investasinya yang terbesar.

Dengan memposting grafik BTC bersamaan dengan emas, Brandt menyoroti pola yang telah mengarah pada lonjakan harga BTC dalam siklus harga sebelumnya dan saat ini.

Bitcoin dan Emas: Kepemilikan Terbesar Brandt

Sumber: X

Brandt, yang dikenal karena keahliannya dalam menganalisis pasar, telah menempatkan Bitcoin dan emas sebagai dua aset utama dalam portofolio investasinya.

Baca juga: 3 Minggu Menjelang Bitcoin Halving, Harga BTC Diprediksi Capai $20.000!

Dengan membandingkan grafik kedua aset tersebut, Brandt menunjukkan keyakinannya pada potensi pertumbuhan Bitcoin. Hal ini terjadi di saat pasar crypto berada pada titik kritis, dengan harga Bitcoin berkonsolidasi dalam kisaran yang ketat, memicu spekulasi tentang pergerakan masa depan.

Menyongsong Halving Bitcoin

Dengan halving Bitcoin yang hanya tinggal 23 hari lagi, yang akan menurunkan hadiah penambangan menjadi 3,125 BTC dari 6,25 BTC, pasar crypto bersiap untuk peristiwa penting ini.

Spekulasi berkembang bahwa halving ini dapat memicu aliran masuk tambahan ke ETF BTC spot berbasis di AS, mendorong nilai ke angka enam digit dalam beberapa bulan mendatang. Brandt sendiri memperkirakan puncak pasar bull Bitcoin (BTC) saat ini akan mencapai $200.000.

Baca juga: Bitcoin Menuju Bull Run? Simak Prediksi Mengejutkan Analis tentang Bitcoin dan Altcoin!

Prediksi dan Analisis Harga Bitcoin

Selain Brandt, analis crypto lain seperti Michael van de Poppe memperkirakan puncak harga Bitcoin pada siklus bull saat ini akan berada di kisaran $300.000-$600.000, mengutip lonjakan kuat sebelum halving yang melampaui siklus sebelumnya.

Dalam jangka pendek, analis crypto Ali memprediksi potensi kenaikan sebesar 4,44%, dengan target harga $74.760, jika BTC dapat mempertahankan posisinya di atas EMA 200 dan melewati resistensi neckline di $71.580, mengingat formasi head-and-shoulders pada grafik 30 menit Bitcoin.

Sumber: X

Dengan analisis dan prediksi dari pedagang veteran seperti Peter Brandt, pasar crypto menantikan dengan penuh antisipasi untuk melihat apakah Bitcoin akan mengalami lonjakan harga berikutnya.

Apakah ini saat yang tepat untuk melonjak, atau apakah pasar akan menyaksikan konsolidasi lebih lanjut? Hanya waktu yang akan memberi tahu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Coinnounce