Peter Brandt: Bitcoin Halving dan ETF, Hanya ‘Non-Event’? Temukan Jawabannya!

Peter Brandt: Bitcoin Halving dan ETF, Hanya ‘Non-Event’? Temukan Jawabannya!

Peter Brandt, seorang pedagang veteran, baru-baru ini membuat klaim yang cukup berani.

Menurutnya, pemotongan Bitcoin yang akan datang pada tahun 2024 dan persetujuan ‘tak terhindarkan’ dari ETF Bitcoin oleh Amerika Serikat kemungkinan besar akan menjadi ‘non-event’. Apakah kamu setuju dengan pandangan ini? Mari kita telusuri lebih dalam.”

Persetujuan ETF Bitcoin: ‘Non-Event’?

Peter Brandt berpendapat bahwa persetujuan ETF Bitcoin yang sangat dinanti-nantikan kemungkinan besar akan menjadi non-event karena ‘pasar mendiskon lebih awal’.

Dalam tweetnya pada 27 Juli, Brandt mengatakan bahwa dia percaya ‘persetujuan tak terhindarkan dari ETF $ BTC di AS akan menjadi non-event’.

Baca Juga: DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Komentar Brandt ini tampaknya bertentangan dengan ramalan beberapa pengguna Bitcoin yang percaya bahwa kedua peristiwa ini akan mendorong harga BTC naik.

Sebagai ilustrasi, prediksi harga di Changelly menunjukkan bahwa BTC akan melebihi $50.000 pada tahun 2024, tahun di mana crypto teratas ini diharapkan dipotong untuk keempat kalinya.”

Sovereignitas Bitcoin dan Marxisme

volume bitcoin rendah

Di sisi lain, keyakinan Brandt bahwa persetujuan ETF Bitcoin tidak mungkin akan mendorong harga cryptocurrency naik tampaknya bertentangan dengan data terbaru dari Coingecko, yang menunjukkan bahwa pengajuan ETF Blackrock telah mendorong BTC di Q2, 2023.

Namun, dalam tweet-nya, Brandt memberi tahu pengikutnya bahwa satu-satunya hal yang penting adalah posisi tak terbantahkan Bitcoin sebagai aset crypto nomor satu.

‘Korelasi BTC dengan pasar lain adalah non-starter. BTC akan berada di puncak rantai makanan. Itu satu-satunya hal yang penting,’ kata pedagang veteran itu.

Sementara itu, dalam tweet yang sama, Brandt memperingatkan bahwa pemerintah AS akan terus melawan kebebasan warga untuk memiliki atau menggunakan Bitcoin.

Baca Juga: CEO Lightspark David Marcus: “Membangun di Jaringan Lightning Bitcoin Sangat Rumit!”

Dia mengatakan ini akan konsisten dengan keinginan elit Washington untuk ‘negara neo-Marxist di mana pemerintah federal berdaulat atas segalanya’.

Bitcoin, katanya, ‘mencari kedaulatannya sendiri’ dan oleh karena itu adalah musuh Marxisme.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: