Perusahaan Wall Street Berlomba-lomba Dapatkan Persetujuan ETF Ether

Perusahaan Wall Street Berlomba-lomba Dapatkan Persetujuan ETF Ether

Perusahaan-perusahaan Wall Street, bukan pelaku crypto asli, memiliki kepentingan terbesar dalam mendorong persetujuan spot Ether (ETH) exchange-traded funds (ETF), menurut Bill Qian, ketua Cypher Capital dan mantan kepala penggalangan dana global di Binance Labs.

Subtitle: Wall Street Lebih Bersemangat daripada Pelaku Crypto Asli

Perusahaan-perusahaan Wall Street dan lembaga keuangan besar, bukan pelaku crypto asli, memiliki kepentingan terbesar dalam mendorong persetujuan spot Ether (ETH) exchange-traded funds (ETF), menurut Bill Qian, ketua Cypher Capital dan mantan kepala penggalangan dana global di Binance Labs.

Baca Juga: Pajak Crypto Jerman: Bebas Pajak atau Dibebani Pajak?

“Sekarang bukan pelaku crypto asli yang mendorong persetujuan ETF, tetapi perusahaan-perusahaan Wall Street berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya,” kata Qian kepada Cointelegraph dalam sebuah wawancara.

Perusahaan-perusahaan yang bersaing untuk mendapatkan spot Ether ETF termasuk BlackRock, Grayscale, Fidelity, ARK 21Shares, Invesco Galaxy, VanEck, Hashdex, dan Franklin Templeton.

ETF Ethereum Sangat Mungkin Disetujui Tahun Ini

ethereum etf
Sumber: Reuters

Menurut Qian, spot Ether ETF “sangat mungkin” disetujui tahun ini karena permintaan oleh BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, dengan triliunan dolar dalam bentuk modal. Analis ETF Bloomberg James Seyffart memperkirakan persetujuan spot Ether ETF saat ini akan ditolak pada akhir Mei, menurut posting X pada tanggal 19 Maret.

SEC Menyelidiki Ethereum Foundation, ETF Tertunda?

Penyelidikan yang dilaporkan terhadap Ethereum Foundation dapat menjadi bagian dari “serangan terkoordinasi” terhadap Ether (ETH) dan dapat digunakan sebagai alasan untuk menolak atau menunda spot Ether exchange-traded funds (ETF), menurut pakar industri.

Pada tanggal 20 Maret, Fortune melaporkan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat mengeluarkan beberapa panggilan pengadilan kepada perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan Ethereum Foundation.

Penutup

Penundaan keputusan SEC atas aplikasi spot Ether ETF telah menimbulkan spekulasi dan kekhawatiran di antara para pelaku industri crypto. Beberapa pihak melihat adanya potensi konflik kepentingan dan upaya untuk menghambat perkembangan aset crypto. Sementara itu, yang lain berharap SEC akan memberikan penilaian yang adil dan transparan berdasarkan regulasi yang ada.

Baca Juga: Bitcoin: Harga di Bawah $57.000 Bisa Pertahankan Pasar Bull?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi