Perusahaan Crypto Rain di Barhain Dapatkan Izin dari Regulator Abu Dhabi (ADGM)!

Perusahaan Crypto Rain di Barhain Dapatkan Izin dari Regulator Abu Dhabi (ADGM)!

Rain, perusahaan crypto berbasis di Bahrain, telah mendapatkan izin dari Otoritas Regulasi Layanan Keuangan Abu Dhabi (ADGM) untuk menyediakan layanan brokerage dan penyimpanan aset virtual.

Izin ini memungkinkan Rain untuk menawarkan layanan kepada klien institusional dan ritel di Uni Emirat Arab (UEA) untuk membeli, menjual, dan menyimpan aset virtual. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rain Mendapatkan Izin dari Regulator Abu Dhabi

rain dapat izin dari adgm
Sumber: Akun Twitter Rain

Dilansir dari Cointelegraph, Rain telah mendapatkan izin dari Otoritas Regulasi Layanan Keuangan Abu Dhabi untuk beroperasi sebagai penyedia layanan brokerage dan penyimpanan aset virtual.

Broker ini akan menawarkan kepada klien institusional dan ritel di UEA kemampuan untuk membeli, menjual, dan menyimpan aset virtual. Selain itu, pengguna platform ini akan dapat melakukan transaksi masuk dan keluar dengan dirham UEA.

Baca Juga: Bisa Belajar Crypto di Sekolah? ADGM Academy Luncurkan ‘School of Digital Asset’ Gratis!

Rain dan Ekosistem Aset Digital Abu Dhabi

ekosistem aset digital abu dhabi
Sumber: Crypto Daily

Rain menerima persetujuan prinsip untuk izin layanan keuangan dari Pasar Global Abu Dhabi pada tahun 2022. Perusahaan tersebut juga memasarkan dirinya sebagai “cara termudah untuk berdagang crypto di seluruh Timur Tengah.”

Dengan inklusi perusahaan seperti Rain, ADGM terus berusaha menambah nilai ke ekosistem aset digital Abu Dhabi.

“Ini adalah upaya selama 5 tahun, karena kami adalah salah satu bursa pertama yang menanyakan tentang lisensi pada tahun 2018, ketika ADGM merilis kerangka kerja aset virtual mereka,” kata Dallago, dikutip dari Cointelegraph, 26 Juli 2023.

Dengan lisensi ini, Rain kini dapat menawarkan tingkat keamanan dan kepercayaan yang lebih besar kepada pelanggannya, seiring dengan inovasi dan pertumbuhan di ruang aset virtual. Rain kini menawarkan satu-satunya on-ramp dan off-ramp yang diatur dari AED ke aset virtual di UEA, kata CEO Rain, Joseph Dallago.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: