Perusahaan Modal Ventura Jual Token MakerDAO, Gimana Dampaknya untuk Harga MKR?

Perusahaan Modal Ventura Jual Token MakerDAO, Gimana Dampaknya untuk Harga MKR?

Perusahaan modal ventura telah menjual saldo MakerDAO (MKR) mereka. Meski tampaknya ini akan memberikan tekanan turun pada harga token, namun sebenarnya ini adalah kabar baik untuk desentralisasi protokol dan aksi harga di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penjualan Token oleh Perusahaan Modal Ventura

penjualan token mkr modal ventura
Kepemilikan VC dari MakerDAO MKR. Sumber: Twitter/@0xRamenUmai

Dilansir dari BeInCrypto, pada 1 Agustus 2023, analis dari Menya Research melaporkan bahwa Andreessen Horowitz (a16z) akhirnya menjual sisa saldo MakerDAO mereka. Selain itu, perusahaan modal ventura seperti Paradigm dan Dragonfly juga telah menjual kepemilikan MKR mereka.

Menurut analis, ketiga raksasa modal ventura ini pernah memiliki sekitar 11,5% token Maker pada satu titik. Mereka melaporkan bahwa a16z membeli 6% dari pasokan MKR dengan harga rata-rata $250 pada September 2018. Paradigm dan Dragonfly membeli 5,5% dari pasokan dengan harga rata-rata $500 pada Desember 2019.

Baca Juga: FOMO, MakerDAO Ikut Terjun Mengadopsi AI, Begini Rencananya!

Dampak Penjualan Token pada Harga MKR

Menurut BeInCrypto, A16z telah menjual sejak Maret 2021 dengan harga penjualan rata-rata $1.800, menandai keuntungan 7,2x dari investasi awalnya. Selama bulan terakhir, mereka telah “agresif mengirim 32.000 MKR sisanya ke bursa untuk dijual.”

Paradigm dan Dragonfly juga telah menjual dalam batch dan mendapatkan keuntungan besar dari pembelian mereka. Penjualan VC MakerDAO seharusnya meningkatkan tekanan turun pada harga MKR, tetapi mereka telah meningkat secara stabil sejak awal Juli. Analis menyimpulkan bahwa tanpa tekanan penjualan VC, prospek untuk MKR adalah bullish.

Baca Juga: MakerDao Kurangi Eksposur USDC, Begini Nasib DAI Sekarang

Rencana Akhir dan Harga MKR

MakerDAO telah agresif berinvestasi dalam aset keuangan tradisional sebagai bagian dari “Rencana Akhir” mereka. Secara khusus, mereka telah melihat obligasi pemerintah AS dan surat berharga tahun ini.

harga makerdao 2 agustus 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, harga MKR naik 7,5% hingga mencapai Rp20.426.473 pada saat penulisan, per 2 Agustus 2023. Token DeFi ini telah memiliki bulan yang solid dengan kenaikan 47% selama 30 hari terakhir. Namun, masih turun 79% dari harga tertingginya di Rp77 juta pada Mei 2021.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: