Perusahaan Michael Saylor MicroStrategy Kembali Borong Bitcoin Senailai $147 Juta!

author:

Perusahaan Michael Saylor MicroStrategy Kembali Borong Bitcoin Senailai $147 Juta!

Dalam dunia mata uang crypto yang terus berubah, MicroStrategy, sebuah perusahaan intelijen bisnis terkemuka, kembali membuat gelombang dengan pembelian Bitcoin terbarunya. Dengan investasi besar-besaran yang mencapai jutaan dolar, apa yang mendorong perusahaan ini untuk terus meningkatkan portofolio Bitcoin-nya?

Pembelian Bitcoin Terbaru MicroStrategy

microstrategy borong bitcoin
Sumber: Twitter

Diumumkan langsung oleh Michael Saylor melalui sebuah cuitan, MicroStrategy, yang dikenal sebagai salah satu pendukung institusi terbesar Bitcoin, baru-baru ini menambahkan 5,445 Bitcoin ke portofolionya.

Baca juga: Michael Saylor Melalui MicroStrategy Borong dan Hold 130.000 Bitcoin!

Menurut pembaruan yang dibagikan oleh Michael Saylor, Ketua Perusahaan, tambahan terbaru ini, senilai sekitar $147,3 juta, diperoleh dengan harga rata-rata $27,053 per Bitcoin.

Pada tanggal 24 September, perusahaan ini memiliki total 158,245 BTC yang diperoleh dengan biaya sekitar $4,68 miliar dengan harga rata-rata $29,582 per Bitcoin. Dengan pembelian ini, MicroStrategy semakin memperkuat posisinya di ruang crypto.

Strategi Investasi MicroStrategy

Sejak kuartal pertama tahun 2023, MicroStrategy telah membeli 12,800 BTC dengan biaya rata-rata $28,233 per koin, dengan total investasi sekitar $361,4 juta. Dalam periode yang sama, harga saham MicroStrategy meningkat sebesar 200%.

Selain itu, penjualan bisnis inti MicroStrategy meningkat 4% dari tahun ke tahun, sementara pendapatan dari layanan berlangganan meningkat sebesar 42% dari tahun ke tahun. Perusahaan ini bahkan menjual sejumlah saham MSTR untuk mendanai pembelian Bitcoin ini.

Baca juga: 5 Negara Pemegang Bitcoin (BTC) Terbanyak, Ada Indonesia!

Visi Michael Saylor Terhadap Bitcoin

Michael Saylor, pemimpin visioner di balik strategi crypto MicroStrategy, telah menjadi pendukung vokal atas keunggulan Bitcoin sebagai penyimpan nilai dan lindung nilai inflasi. Perjalanannya ke dunia Bitcoin dimulai pada Agustus 2020 ketika MicroStrategy melakukan pembelian Bitcoin pertamanya.

Sejak itu, perusahaan terus menambah Bitcoin dalam berbagai tahapan, seringkali menjual sahamnya untuk meningkatkan pembeliannya. Keyakinan Saylor terhadap potensi jangka panjang Bitcoin telah dibuktikan dengan meningkatnya adopsi dan nilai mata uang crypto ini.

Dengan pembelian terbaru ini, MicroStrategy kembali menegaskan komitmennya terhadap Bitcoin. Di tengah fluktuasi pasar, perusahaan ini terus melihat masa depan yang cerah untuk mata uang crypto ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: