Perusahaan Kripto Siap Hadapi Tindakan SEC dan CFTC yang Lebih Ketat Setelah Peringatan Regulator!

Perusahaan Kripto Siap Hadapi Tindakan SEC dan CFTC yang Lebih Ketat Setelah Peringatan Regulator!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan kripto di Amerika Serikat bersiap menghadapi tindakan keras dari regulator setelah peringatan dari Commodity Futures Trading Commission (CFTC). CFTC memperingatkan akan adanya siklus baru tindakan penegakan hukum terhadap perusahaan kripto karena meningkatnya minat investor. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peringatan dari CFTC dan Tindakan Penegakan Hukum yang Meningkat

sec crypto enforcement
Sumber: Cointelegraph

Ketua CFTC Rostin Behnam memperingatkan bahwa regulator akan meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan kripto. Behnam mengatakan bahwa CFTC akan fokus pada broker-dealer dan mixer kripto yang tidak mematuhi peraturan.

Dalam beberapa bulan terakhir, CFTC telah mengambil tindakan terhadap beberapa perusahaan kripto, termasuk BitMEX, Ooki DAO, dan bZeroX.

Kurangnya kerangka peraturan dan yurisdiksi penegakan hukum yang jelas untuk berbagai lembaga telah menciptakan lebih banyak kompleksitas bagi perusahaan kripto dan lembaga penegak hukum. Hal ini dapat menghambat pertumbuhan industri kripto di AS dan membuat investor enggan untuk berinvestasi dalam aset kripto.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Hong Kong Incar Investor Tiongkok Daratan

Perusahaan Kripto Bersiap untuk Tindakan Regulasi

Perusahaan kripto di AS bersiap untuk menghadapi tindakan regulasi yang lebih ketat dalam beberapa tahun mendatang. Mereka meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan bekerja sama dengan regulator untuk memastikan bahwa mereka beroperasi secara legal.

Beberapa perusahaan kripto juga telah membentuk asosiasi perdagangan untuk mewakili kepentingan mereka dan melobi pemerintah untuk regulasi yang lebih jelas.

Kesimpulan

Peringatan dari CFTC dan tindakan penegakan hukum yang meningkat terhadap perusahaan kripto menunjukkan bahwa regulator di AS semakin serius dalam mengatur industri kripto. Perusahaan kripto harus bersiap untuk menghadapi tindakan regulasi yang lebih ketat dalam beberapa tahun mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi