Perusahaan Teknologi Terkenal Asal Jepang Luncurkan Platform Akselerasi Web3!

Perusahaan Teknologi Terkenal Asal Jepang Luncurkan Platform Akselerasi Web3!

Platform akselerasi Web3 Fujitsu berjanji untuk menyediakan API layanan berbasis blockchain, teknologi komputasi tinggi, simulasi, dan AI, untuk developer yang membangun aplikasi dan layanan Web3.

Perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Jepang ini mengumumkan peluncuran platform barunya pada 8 Februari 2023 yang dirancang untuk mendukung pengembang Web3 di seluruh dunia.

Seperti apakah platform akselerasi Web3 tersebut? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Perusahaan Web3 Ini Incar Pasar Jepang dan Internasional

Menurut sebuah laporan dari Fintech Times, platform akselerasi Web3 Fujitsu berupaya menyediakan ekosistem pengembangan layanan API berbasis blockchain, teknologi komputasi tinggi, simulasi, AI, dan optimisasi kombinatorial.

Platform ini dibangun untuk meemnuhi kebutuhan berbagai start-up, mitra perusahaan Fujitsu, dan universitas yang tertarik untuk membangun aplikasi dan layanan Web3.

Perusahaan ini mengatakan bahwa platform-nya bertujuan untuk mendukung pembuatan ekosistem aplikasi Web3 yang beragam di berbagai kasus penggunaan seperti manajemen hak konten digital, transaksi bisnis, kontrak, dan berbagai proses manajemen lainnya.

Jepang Konsisten Dukung Teknologi Web3

Jepang Konsisten Dukung Teknologi Web3
XR Today

Platform Ini juga akan menawarkan akses gratis untuk memilih peserta dalam program mitra globalnya yang bernama Fujitsu Accelerator Program for CaaS. Mulai Maret 2023, mitra program Fujitsu dapat mengakses platform ini di Jepang. Dalam waktu dekat Fujitsu juga berencana untuk memperluas penggunaan platform-nya secara global di akhir tahun 2023.

Untuk mendukung pengembangan platform barunya, Fujitsu berencana mengadakan kontes perencanaan dan pengembangan aplikasi Web3 global. Penyelenggaraan kontes ini bertujuan untuk membangun dan mengimplementasikan komunitas DAO dan membuat layanan Web3 baru.

Baca Juga: Fukuoka Gandeng Astar Japan Labs, Berencana Untuk Jadi Web3 Hub di Jepang

Jepang sejak dahulu telah menunjukkan keseriusannya mendukung teknologi Web3. Kota Fukuoka di Jepang sebagai contohnya yang melihat masa depan Web3 dalam partnership barunya dengan Astar Japan Labs, perusahaan di belakang blockchain terkemuka Jepang, jaringan Astar.

Lalu, apa rencana Fukuoka kedepannya dalam penerapan Web3 dan cryptocurrency? Simak informasi selengkapnya mengenai Fukuoka Gandeng Astar Japan Labs untuk Jadi Web3 Hub di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: