Siapkan Rp1,1 Triliun untuk Dukung Adopsi Massal Web3, Perusahaan Ini Optimis Terhadap Web3!

Siapkan Rp1,1 Triliun untuk Dukung Adopsi Massal Web3, Perusahaan Ini Optimis Terhadap Web3!

Pengembangan teknologi Web3 lagi naik daun?

Blockchain Founders Fund, perusahaan dana modal ventura yang mendukung adopsi teknologi Web3 dan Blockchain, telah mengumumkan penutupan putaran penggalangan dana senilai $75 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun dari perusahaan seperti Polygon, Ripple, Chief Operating Officer The Sandbox, dan masih banyak lagi.

Bagaimana penggalangan dana tersebut memengaruhi perkembangan teknologi Web3 kedepannya? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Bagaimana Dana Triliunan Rupiah Tersebut Digunakan?

Menurut pengumuman tersebut, dana senilai Rp1,1 trilun yang telah dikumpulkan akan digunakan untuk mendukung proyek pre-seed atau tahap awal yang berpotensi tinggi yang mendorong adopsi massal teknologi Web3 dan blockchain.

Dana tersebut telah diinvestasikan di lebih dari 100 startup, termasuk Altered State Machine, Splinterlands, GRID, Krayon, dan Magna.

Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph, Michiko Yuda, koordinator pemasaran di Blockchain Founders Fund, menjelaskan bahwa dana modal ventura ini berpotensi disebarkan di lebih dari 200 perusahaan dalam 12 bulan ke depan.

Selain Blockchain Founders Funds, sebuah platform blockchain yang berbasis di Abu Dhabi bernama Venom Foundation dan manajer investasi Iceberg Capital juga mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan $1 miliar atau Rp15,4 triliun dana investasi untuk biayai proyek perusahaan Web3 dan blockchain melalui kemitraan baru mereka.

Apa yang mendorong banyak perusahaan tertarik beirnvestasi di industri Web3 dan blockchain? Simak informasi selengkapnya mengenai Venom Foundation Siap Danai Rp15,4 Trliun untuk Proyek Web3 & Blockchain di sini.

Persyaratan untuk Dapatkan Dana dari Blockchain Founders Fund

Persyaratan untuk Dapatkan Dana dari Blockchain Founders Fund
Global Fintech Series

Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi dan cara startup Web3 untuk mendapatkan dana dari Blockchain Founders Fund tersebut?

Yuda mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada perusahaan Web3 tahap awal dengan tim yang kuat dan kemampuan yang ditunjukkan untuk melaksanakan visi mereka.

Baca Juga: Aptos Labs Kucurkan Dana Rp746 Juta ke Kampus Ini Demi Masa Depan Web3 & Blockchain

Selain itu, proyek Web3 tersebut pun harus menawarkan produk atau layanan yang memenuhi kebutuhan pasar secara nyata dan menawarkan jalur yang jelas untuk menghasilkan pendapatan atau monetisasi dari waktu ke waktu.

Proyek tersebut juga harus memiliki rencana bisnis yang jelas dan layak yang menunjukkan pemahaman yang kuat tentang target pasar dan persaingan.

Gimana, tertarik untuk kirim proposal ke Blockchain Founders Fund untuk danai proyek Web3 kamu?

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: