Perusahaan Energi Rusia Bersiap ‘Memburu’ Penambang Kripto Pribadi!

Perusahaan Energi Rusia Bersiap ‘Memburu’ Penambang Kripto Pribadi!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan energi Rusia bersiap untuk “memburu” penambang kripto pribadi dan menindak orang-orang yang menambang aset kripto di rumah, sebuah laporan mengklaim pada 12 Mei. Outlet media Izvestia mengatakan Dewan Pakar Pemerintah Rusia sedang bersiap untuk mengirim proposal baru terkait penambangan ke Kabinet.

Anggota parlemen ingin menggabungkan langkah-langkah yang diusulkan dalam paket undang-undang kripto baru. Undang-undang ini juga bertujuan untuk melegalkan penambangan kripto industri dan melarang sebagian besar bursa domestik. Simak berita lengkapnya disini!

Perusahaan Energi Rusia Akan ‘Memburu’ Pelanggar

Outlet media tersebut mencatat bahwa dewan akan mengirimkan proposal tertulis, yang telah dilihat oleh wartawannya, kepada Kabinet pada 16 Mei. Dokumen tersebut mengusulkan penggunaan teknologi meteran listrik untuk mengidentifikasi tersangka penambang.

Analis data akan “membandingkan pembacaan yang dinyatakan dengan penggunaan listrik aktual” menggunakan “solusi pemeriksaan jarak jauh.” Dokumen tersebut juga menjelaskan bagaimana perusahaan listrik akan mendenda penambang “ilegal”.

Dokumen tersebut mengusulkan untuk mengizinkan perusahaan listrik menagih pelanggar di rumah dengan “tarif yang lebih tinggi.”

Baca Juga: Adopsi Crypto di Rusia Meningkat, Kepercayaan dan Regulasi Masih Jadi Tantangan

Perusahaan Energi Mendapatkan Lebih Banyak Kekuasaan

perusahaan energi mining bitcoin
Sumber: Cryptonews

Dmitry Tortev, dari Layanan Antimonopoli Federal Rusia, mengatakan kepada outlet media bahwa langkah tersebut akan memungkinkan penyedia listrik untuk bertindak tanpa perlu melalui sistem hukum. Dia berkata:

“Saat ini, pemasok listrik perlu memberikan bukti pelanggaran terkait penambangan kripto di pengadilan. Itu membuang-buang waktu dan uang perusahaan-perusahaan ini. Namun, jika sistem terpadu untuk denda dikembangkan di tingkat federal, ini akan mempercepat dan mengintensifkan perang melawan [penambangan kripto ilegal].”

Penambangan kripto tetap sangat populer di Rusia. Tetapi karena aktivitas tersebut saat ini tidak memiliki status hukum, menambang koin saat ini tidak ilegal maupun legal.

Baca Juga: Pakistan Bisa Bergabung dengan BRICS dengan Bantuan Rusia, Kata Senator

Perusahaan Energi Rusia Siap ‘Memburu’ Penambang Kripto Pribadi

Perusahaan energi Rusia bersiap untuk “memburu” penambang kripto pribadi dan menindak orang-orang yang menambang aset kripto di rumah. Dewan Pakar Pemerintah Rusia sedang bersiap untuk mengirim proposal baru terkait penambangan ke Kabinet.

Anggota parlemen ingin menggabungkan langkah-langkah yang diusulkan dalam paket undang-undang kripto baru. Undang-undang ini juga bertujuan untuk melegalkan penambangan kripto industri dan melarang sebagian besar bursa domestik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi