Perusahaan Besar Siap Borong Bitcoin, Simak Prediksi Bitwise!

author:

Perusahaan Besar Siap Borong Bitcoin, Simak Prediksi Bitwise!

Perusahaan besar dan lembaga keuangan dengan aset triliunan dolar diperkirakan akan membeli Bitcoin ETF pada bulan Juni tahun ini, menurut Matt Hougan, kepala investasi Bitwise.

Simak lebih lanjut, yuk!

Permintaan Institusional yang Besar terhadap Bitcoin ETF

Sumber: X

Dalam memo investasi yang dikirimkan kepada investor pada tanggal 9 Maret, Hougan mengatakan bahwa Bitwise terlibat dalam diskusi uji tuntas yang serius dengan perusahaan besar, lembaga keuangan besar, dan konsultan institusional yang ingin meningkatkan eksposur mereka terhadap Bitcoin dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Bitcoin Melonjak Tembus Rekor Baru di Atas $71.000, Mengapa Bitcoin Naik Hari Ini (11/3)?

Hougan mengatakan bahwa Bitwise telah mengonfirmasi bahwa berbagai investor ritel individu, kantor keluarga, hedge fund, dan perusahaan modal ventura ingin mengambil lebih banyak alokasi dalam Bitcoin ETF.

Permintaan institusional yang besar terhadap Bitcoin ETF telah disebut oleh beberapa analis sebagai pendorong harga Bitcoin lebih dari 50% dari $45.603 sejak diluncurkan pada 11 Januari hingga harga $68.583 pada saat publikasi, menurut TradingView.

Meskipun Bitcoin ETF telah menghasilkan hampir $9 miliar dalam arus masuk bersih sejak diluncurkan, Hougan mengatakan ia memperkirakan arus masuk ke 10 produk Bitcoin ETF yang disetujui akan semakin cepat menjelang paruh kedua tahun ini.

“Ini adalah kategori besar yang mewakili aset triliunan dolar,” kata Hougan.

Prediksi Aliran Dana Besar di Kuartal Kedua

Menurut Matt Hougan, CIO dari Bitwise, kuartal kedua tahun 2024 akan menjadi momen penting bagi Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan.

Dia memprediksi akan ada aliran dana signifikan dari korporasi besar dan lembaga keuangan lainnya ke dalam Bitcoin ETF. Ini akan membawa dampak positif terhadap harga Bitcoin dan meningkatkan likuiditas di pasar.

Aliran dana ini diharapkan akan memicu gelombang investasi baru ke dalam crypto, tidak hanya dari korporasi besar tetapi juga dari investor ritel yang terinspirasi oleh langkah besar ini.

Dengan meningkatnya partisipasi dan dana yang masuk, ekosistem crypto akan semakin matang dan stabil, membuka peluang baru bagi pertumbuhan dan inovasi.

Baca juga: Volume Perdagangan Kumulatif ETF Bitcoin Spot Melampaui $100 Miliar!

Masih Banyak Ruang untuk Pertumbuhan

Meskipun sudah ada beberapa korporasi yang mulai terjun ke dalam Bitcoin ETF, Bitwise menekankan bahwa ini baru permulaan.

Pasar crypto masih memiliki ruang yang sangat besar untuk pertumbuhan, terutama dengan semakin banyaknya lembaga keuangan tradisional yang menunjukkan minatnya.

Keterlibatan korporasi besar di pasar crypto akan membawa legitimasi dan kepercayaan yang lebih besar, mendorong lebih banyak investor untuk mempertimbangkan aset digital sebagai bagian dari portofolio mereka. Ini akan mempercepat adopsi crypto di kalangan investor mainstream dan membuka era baru dalam investasi digital.

Kehadiran korporasi besar dan wirehouses di pasar Bitcoin ETF menandakan era baru dalam investasi crypto. Ini bukan hanya tentang diversifikasi portofolio, tetapi juga tentang pengakuan dan adopsi aset digital dalam skala yang lebih luas.

Dengan prediksi aliran dana yang signifikan di kuartal kedua, kita mungkin akan menyaksikan babak baru dalam evolusi pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: