Adobe, Nvidia dan Perusahaan Teknologi Besar Bergabung dengan Komitmen Biden untuk AI

author:

Adobe, Nvidia dan Perusahaan Teknologi Besar Bergabung dengan Komitmen Biden untuk AI

Adobe, IBM, Nvidia, dan sejumlah perusahaan lainnya telah memberikan dukungan mereka terhadap komitmen sukarela dalam bidang kecerdasan buatan (AI) yang diajukan oleh Presiden AS, Joe Biden. Salah satu langkah utama dalam komitmen ini adalah penanda air pada konten yang dihasilkan oleh AI.

Detail Komitmen AI Amerika Setikat

Tangkapan layar dari rilis pernyataan. Sumber: Gedung Putih

Komitmen ini diumumkan oleh Gedung Putih pada 12 September. Jeff Zients, Kepala Staf Gedung Putih, menekankan pentingnya memanfaatkan keuntungan AI sambil mengurangi risikonya. Ia menyatakan,

“Kami bekerja sama dengan sektor swasta dan memanfaatkan setiap sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan ini.”

Selain Adobe, IBM, dan Nvidia, perusahaan lain yang bergabung dengan komitmen ini termasuk Palantir, Stability, Salesforce, Scale AI, dan Cohere.

Komitmen awal, yang diumumkan pada Juli, bertujuan untuk memastikan bahwa kekuatan AI tidak digunakan untuk tujuan yang merusak. Google, OpenAI, dan mitra OpenAI, Microsoft, telah menandatangani komitmen tersebut pada bulan yang sama.

Baca juga: Amerika Serikat dan Vietnam Buat Kesepakatan di Bidang AI, Chip, dan Teknologi

Reaksi dan Dukungan dari Industri

Beberapa perusahaan diharapkan menghadiri pertemuan di Gedung Putih mengenai topik ini pada hari Selasa dengan Menteri Perdagangan Gina Raimondo dan Zients.

Komitmen pribadi yang didukung oleh administrasi Biden dilihat sebagai langkah sementara, mengingat Kongres telah melakukan diskusi mengenai potensi legislasi AI, namun sedikit yang telah diperkenalkan dan tidak ada yang signifikan telah menjadi undang-undang. Sementara itu, Gedung Putih juga sedang mengerjakan perintah eksekutif mengenai AI.

Dengan dukungan dari perusahaan teknologi besar, komitmen AI dari Presiden Biden menunjukkan langkah maju dalam upaya untuk memastikan bahwa teknologi AI digunakan dengan cara yang bertanggung jawab dan etis. Inisiatif ini menandai era baru dalam regulasi dan penerapan teknologi AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: