Perubahan Signifikan! Kreditur Mt. Gox Akan Mulai Menerima Pembayaran Tunai Pada 2023

Perubahan Signifikan! Kreditur Mt. Gox Akan Mulai Menerima Pembayaran Tunai Pada 2023

Berita baik bagi kreditur Mt. Gox, bursa crypto yang telah mengalami kebangkrutan. Setelah menanti hampir sepuluh tahun, akhirnya mereka akan mulai menerima pembayaran tunai pada tahun 2023. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harapan Baru Bagi Kreditur Mt. Gox

Mt. Gox, bursa crypto yang pernah menjadi yang terbesar di dunia, mengalami kebangkrutan pada tahun 2014 setelah kehilangan 850.000 BTC akibat peretasan. Sekarang, kreditur Mt. Gox mendapatkan harapan baru setelah menerima email yang menunjukkan pembayaran yang akan segera datang.

Nobuaki Kobayashi, pengawas harta benda Mt. Gox, mulai mengirimkan email kepada kreditur rehabilitasi tentang dimulainya pembayaran pada 21 November. Menurut email tersebut, Kobayashi berencana untuk memulai pembayaran pertama kepada kreditur dalam bentuk tunai pada tahun 2023. Ia berharap dapat melanjutkan pembayaran pada tahun 2024, namun tidak memberikan jadwal spesifik pembayaran kepada masing-masing kreditur rehabilitasi.

Baca Juga: Wall Street Optimis, Grove Siap Laporkan Pendapatan dan Investor Serbu Saham!

Detail Rencana Pembayaran

detail rencana pembayaran
Sumber: Akun X Napgone

Pada 22 November, pengawas Mt. Gox mengumumkan penebusan aset trust sebesar 7 miliar yen ($47 juta) untuk mendanai pembayaran klaim. Setelah penebusan tersebut, aset trust tersisa sebesar 8,8 miliar yen, atau sekitar $59 juta.

Pengawas rehabilitasi akan terus mempersiapkan pembayaran dasar, pembayaran tunai awal, dan pembayaran menengah. Meski demikian, beberapa pengamat masih merasa skeptis tentang pembayaran tersebut karena sejarah panjang Mt. Gox yang gagal melakukan pembayaran.

Meski ada keraguan, kabar ini tetap menjadi angin segar bagi kreditur Mt. Gox. Setelah menunggu selama hampir sepuluh tahun, akhirnya mereka akan mulai menerima pembayaran. Ini menjadi langkah awal yang penting dalam proses pembayaran bagi semua kreditur.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: