Perubahan Besar dalam Kasus Ripple vs SEC: Informasi Penting yang Perlu Kamu Ketahui!

Perubahan Besar dalam Kasus Ripple vs SEC: Informasi Penting yang Perlu Kamu Ketahui!

Dalam babak terkini dari pertarungan hukum antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), semua dakwaan terhadap eksekutif Ripple baru-baru ini telah dihapus. Ini menunjukkan pergeseran besar dalam dinamika kasus tersebut. Bagaimana ini berdampak pada dunia crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pandangan Jeremy Hogan

jeremy hogan
Sumber: U Today

Jeremy Hogan, seorang pengacara yang terkenal karena analisis hukumnya yang mendalam, telah berbagi pandangannya tentang kasus ini. Hogan menegaskan bahwa fakta-fakta sudah ditentukan dan tidak ada lagi pengungkapan yang mengejutkan.

Perhatian sekarang beralih ke keputusan pengadilan akhir, yang diperkirakan akan diumumkan tahun depan dan memiliki dampak besar pada Ripple. Selain keputusan yang akan datang, ada banyak dugaan tentang penyelesaian yang mungkin terjadi.

Hogan menjelaskan bahwa meskipun kedua pihak, SEC dan Ripple, memiliki hak untuk banding, peluang tampaknya sangat menguntungkan Ripple. SEC hanya memiliki peluang 14,2% untuk menang dalam banding, mengingat pendapat pengadilan yang berfokus pada fakta, yang tidak mendukung posisi Komisi.

Baca Juga: XRP Melonjak 7,40% dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi di Balik Pertarungan Ripple Vs SEC?

Dampak Potensial pada Regulasi Crypto

Terlepas dari hasilnya, tuntutan hukum ini berpotensi menjadi preseden penting untuk regulasi crypto di Amerika Serikat. SEC telah menerima kritik atas pendekatannya yang keras terhadap aset digital, dan kegagalan bisa mendorong mereka untuk merevisi pendekatannya dalam kasus-kasus mendatang. Sebaliknya, kemenangan untuk SEC bisa memulai era baru pengawasan regulasi untuk cryptocurrency.

Baca Juga: SEC vs Ripple: Apakah Gugatan XRP Akan Mengalami Kebuntuan?

Kesimpulan dan Spekulasi Komunitas

Selain analisis Hogan, komunitas XRP telah dipenuhi dengan spekulasi. Jenny Q, seorang pengaruh besar, telah menyatakan keraguan tentang penyelesaian meskipun keuntungan Ripple yang jelas. Selain itu, ada desas-desus tentang diskusi penyelesaian antara SEC dan Ripple. Namun, hasil akhir dari kasus ini masih belum pasti.

Seiring berlanjutnya kasus SEC melawan XRP, komunitas crypto tetap fokus pada hasil yang mungkin. Dengan diskusi penyelesaian yang diperintahkan pengadilan di cakrawala dan wawasan dari pakar hukum Jeremy Hogan, masa depan tuntutan hukum ini tetap tidak pasti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: