Bitcoin Meledak di Pasar NFT: Penjualan Mencapai $463 Juta dalam 4 Bulan!

Array

Bitcoin Meledak di Pasar NFT: Penjualan Mencapai $463 Juta dalam 4 Bulan!

Dalam hanya 4 bulan, dimulai dari 7 Februari 2023, penjualan non-fungible token (NFT) di blockchain Bitcoin telah meroket hingga $463.68 juta.

Pertumbuhan ini telah mendorong jaringan untuk mengamankan jumlah penjualan NFT bulanan tertinggi kedua secara konsisten sejak saat itu.

Namun, meski telah naik pesat dalam 4 bulan terakhir, total penjualan NFT Bitcoin masih tertinggal dibandingkan 7 jaringan blockchain lainnya.

Bitcoin Meningkat Pesat dalam Penjualan NFT, Peringkat Kedelapan di Antara Jaringan Utama

Ethereum telah lama berkuasa sebagai kekuatan dominan dalam penjualan NFT dan terus memegang gelar tersebut.

Namun, Bitcoin telah membuat langkah-langkah mengesankan dalam memanjat peringkat di antara hampir 2 lusin jaringan blockchain dalam hal transaksi NFT.

Baca Juga: MicroStrategy Raup Keuntungan $200 Juta dari Bitcoin! Apa Rahasia di Balik Keberhasilan Mereka?

Dari 22 jaringan blockchain yang telah mendokumentasikan penjualan NFT, Bitcoin saat ini berada di peringkat kedelapan terbesar.

Bitcoin Peserta Utama NFT dengan Penjualan $463 Juta dalam 4 Bulan

Bitcoin Muncul sebagai Peserta Utama NFT dengan Penjualan $463 Juta dalam 4 Bulan
cryptoslam.io

Hal yang mengungguli Bitcoin dalam hal volume penjualan total adalah beberapa rantai terkemuka, yaitu Ethereum, Ronin, Solana, Flow, Polygon, Cardano, dan Wax.

Penjualan yang dihasilkan dari blockchain Wax saja melampaui total angka Bitcoin sebesar $25,59 juta.

Selain itu, beberapa NFT berbasis Bitcoin juga menduduki posisi-posisi teratas dalam penjualan NFT koleksi teratas sepanjang masa.

Baca Juga: CEO BlackRock Larry Fink: “Bitcoin Bisa Ubah Dunia Keuangan”!

Namun, meskipun penjualan blockchain Bitcoin telah menarik perhatian baru-baru ini, dengan total $463,68 juta dalam penjualan sepanjang masa, angka Bitcoin masih jauh dibandingkan dengan angka Ethereum yang mencapai $43,68 miliar dalam penjualan sepanjang masa, serta $4,2 miliar Ronin dan $4 miliar dalam penjualan NFT Solana.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array