Booming Besar! Pasar Stablecoin Diprediksi Menuju $3 Triliun dalam 5 Tahun!

Booming Besar! Pasar Stablecoin Diprediksi Menuju $3 Triliun dalam 5 Tahun!

Stablecoin, yang dikenal karena stabilitas harganya, kini tengah menjadi sorotan. Menurut laporan terbaru dari Bernstein, pasar stablecoin diperkirakan akan mencapai angka fantastis, hampir $3 triliun, dalam lima tahun mendatang.

Lantas, apa yang mendorong pertumbuhan masif ini?

Apa Itu Stablecoin?

Stablecoin adalah jenis crypto yang nilainya diikat atau ‘stabil’ terhadap aset lain, seperti dolar AS atau emas.

Tujuannya adalah untuk mengurangi volatilitas yang sering kali terlihat di pasar crypto. Dengan karakteristik ini, stablecoin menjadi pilihan bagi banyak investor yang mencari keamanan dalam dunia crypto.

Baca Juga: 7 Stablecoin Terpopuler Saat Ini, USDC Urutan Keberapa?

Beberapa faktor utama yang mungkin mendorong pertumbuhan ini termasuk meningkatnya adopsi teknologi blockchain, penggunaan stablecoin dalam transaksi lintas batas, dan keinginan masyarakat untuk alternatif pembayaran digital yang stabil.

Selain itu, regulasi yang semakin mendukung juga mungkin memainkan peran penting dalam pertumbuhan pasar stablecoin.

Implikasi bagi Investor dan Pasar Keuangan

Moonfire Luncurkan Dana Investasi Baru Senilai $115 Juta Fokus pada Web3 dan AI
Investor’s Business Daily

Pertumbuhan stablecoin yang masif ini tentunya membawa sejumlah implikasi. Bagi investor, ini menunjukkan potensi besar untuk diversifikasi portofolio dan mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan sektor ini.

Bagi pasar keuangan secara umum, stablecoin dapat mengubah cara transaksi dilakukan, dengan lebih banyak transaksi berlangsung di blockchain.

Pasar stablecoin, dengan prediksi pertumbuhannya yang mengejutkan, menegaskan posisinya sebagai salah satu segmen crypto yang paling menjanjikan.

Baca Juga: Kerjakan Regulasi Stablecoin Baru, Hong Kong Tolak Stablecoin Satu Ini

Meskipun demikian, seperti investasi lainnya, selalu penting bagi kamu untuk melakukan riset mendalam dan memahami risiko yang terlibat sebelum menyelam lebih dalam ke dunia stablecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: