Revolusi Pajak Crypto di Jepang, Langkah Besar Menuju Pertumbuhan Ekonomi Digital!

Revolusi Pajak Crypto di Jepang, Langkah Besar Menuju Pertumbuhan Ekonomi Digital!

Asosiasi Blockchain Jepang (JBA) telah mendesak pemerintah Jepang untuk merombak sistem pajak mereka terkait aset crypto. Mereka berpendapat bahwa perubahan ini penting untuk memperlakukan crypto sebagai alat pembayaran yang sah dan mendorong pertumbuhan bisnis Web3 di negara tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengubah Sistem Pajak untuk Mendorong Pertumbuhan Crypto

sistem pajak jepang
Sumber: PYMNTS

Dilansir dari Bitcoin News, JBA telah melakukan penelitian mendalam terhadap struktur pajak saat ini dan menemukan beberapa hambatan untuk pertumbuhan bisnis Web3 di Jepang.

Mereka secara khusus meminta tarif pajak datar 20% untuk semua transaksi crypto individu dan penghapusan semua pajak atas pendapatan crypto. Menurut JBA, perubahan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak orang dan bisnis ke pasar crypto.

Baca Juga: Yen Jepang Mengalami Volatilitas Tinggi, Kini Bitcoin (BTC) Jadi Tempat Berlindung?

Menghapus Pajak atas Keuntungan yang Belum Terealisasi

Selain itu, JBA juga mendorong penghapusan praktek pemajakan atas keuntungan yang belum terealisasi pada token yang dikeluarkan oleh pihak ketiga pada akhir tahun kalender.

Mereka berpendapat bahwa perubahan ini akan mengurangi hambatan masuk bagi bisnis Web3 dengan memungkinkan perusahaan untuk memegang token tanpa harus menjualnya untuk alasan pajak.

Baca Juga: Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida Ungkap Dukungan Kuat untuk Web3 dan Metaverse!

Jepang: Pusat Bisnis Berbasis Crypto Masa Depan?

japan blockchain association
Sumber: Kishou

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, baru-baru ini telah berbicara mendukung teknologi Web3, melihat potensinya untuk mengubah status quo internet dan membantu perubahan sosial.

Kishida menjamin bahwa pemerintah akan berusaha keras untuk menciptakan kondisi yang akan mempercepat implementasi umum pengembangan Web 3.0. Dengan mengadopsi kebijakan pajak yang disarankan oleh JBA dan merangkul potensi revolusioner Web3, Jepang berharap menjadi pusat utama untuk bisnis berbasis crypto.

Jepang berada di ambang revolusi digital dengan potensi perubahan besar dalam sistem pajak kripto mereka. Jika pemerintah Jepang merespons dengan positif, ini bisa menjadi titik balik untuk pertumbuhan ekonomi digital di negara tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: