Binance Vs SEC: Pertarungan Hukum yang Mengguncang Dunia Crypto!

Binance Vs SEC: Pertarungan Hukum yang Mengguncang Dunia Crypto!

Pertarungan hukum antara Binance, bursa terbesar di dunia, dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC) memasuki fase krusial.

Dalam sidang yang dijadwalkan hari ini, 12 Oktober, Hakim Amy Jackson mengeluarkan beberapa perintah untuk membersihkan mosi yang tertunda, termasuk surat pendukung hukum yang diajukan oleh penerbit USDC, Circle.

Perintah Hakim dan Dukungan dari Circle

Hakim Jackson menerima Circle Internet Financial sebagai amicus curiae, atau pendukung hukum, yang tidak mendukung pihak manapun dalam mosi yang diajukan oleh Binance dan CEO-nya, CZ, untuk menolak gugatan.

Circle, sebagai penerbit USDC, berpendapat bahwa stablecoins bukanlah sekuritas, dan SEC tidak memiliki wewenang atas stablecoin pembayaran. Mereka juga menekankan bahwa taruhan hukum dan praktis menegaskan wewenang SEC atas stablecoins pembayaran.

Baca Juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Hakim Jackson juga memberikan izin kepada pengacara Jeremy Gray, Mark W. Rasmussen, Heath P. Tarbert, Eric Tung, dan Daniel Kaleba untuk mewakili klien mereka.

Namun, pengacara atau setidaknya satu anggota dari firma hukum mereka diharuskan untuk menjalani pelatihan CM/ECF, mendapatkan username dan password CM/ECF, dan setuju untuk mengajukan dokumen secara elektronik.

Binance Berusaha Menolak Gugatan

Fakta Unik CZ
cryptoonus.com

Binance, cabang AS-nya, dan CEO Changpeng “CZ” Zhao mengajukan mosi untuk menolak gugatan SEC. Mereka berpendapat bahwa SEC telah melampaui wewenangnya. SEC menuduh Binance melakukan berbagai pelanggaran, termasuk penyalahgunaan dana pelanggan, menyesatkan investor dan regulator, serta melanggar aturan sekuritas.

Perusahaan crypto lainnya seperti Coinbase juga berusaha menolak gugatan, dengan alasan bahwa upaya SEC untuk mendapatkan wewenang atas industri crypto adalah tidak sah.

Paragraf Penutup

Pertarungan hukum antara Binance dan SEC ini akan menjadi titik balik penting dalam regulasi crypto di Amerika Serikat. Hasil dari pertarungan ini akan menentukan bagaimana SEC dan regulator lainnya akan berinteraksi dengan industri crypto di masa mendatang.

Baca Juga: Circle Segera Hadir di Jepang? Jeremy Allaire, CEO Circle, Mengungkap Rencana Penerbitan USDC

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Meta Deskripsi

Baca tentang pertarungan hukum antara Binance dan SEC yang bisa mengubah regulasi crypto di AS. URL singkat: www.crypto-news.com/BinanceVsSEC

Referensi