NBA Tayangkan Pertandingan Basket di Metaverse! Nonton Basket Serasa Langsung di Pinggir Lapangan!

NBA Tayangkan Pertandingan Basket di Metaverse! Nonton Basket Serasa Langsung di Pinggir Lapangan!

NBA telah memperluas kemitraannya saat ini dengan Meta untuk menyiarkan pertandingan basketnya ke Metaverse.

Seperti apakah tampilan pertandingan basket ala NBA yang akan ditampilkan di ruang Metaverse tersebut? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

NBA akan Menyiarkan 52 Pertandingan Basket di Metaverse

NBA mengumumkan bahwa setidaknya akan ada 52 pertandingan liga yang tersedia untuk dinikmati menggunakan teknologi VR (virtual reality), menggunakan Xtadium, sebuah co-viewing platform.

Baca Juga: Microsoft dan Meta Hadirkan Aplikasi Office 365 ke Metaverse

Selain itu, sekitar 5 dari pertandingan baseket ini akan ditampilkan dengan cara yang lebih imersif melalui Horizon Worlds, aplikasi Metaverse milik Meta. NBA telah menandatangani kesepakatan bersama Meta untuk membawa beberapa pertandingannya ke ruang Metaverse pada 23 Januari 2023 yang lalu.

Petandingan NBA di Metaverse Dilengkapi Teknologi Monoscopic 180 Derajat!

Petandingan NBA di Metaverse Dilengkapi Teknologi Monoscopic 180 Derajat!
Black Enterprise

Pertandingan basket di ruang Metaverse ini akan menggunakan teknologi monoscopic 180 derajat. Teknologi ini akan membuat pengguna dapat merasakan pengalaman menyaksikan pertandingan seolah-olah mereka sedang duduk di dekat lapangan pertandingan.

Nba mengaku bahwa teknologi Metaverse dapat membarikan pengalaman menikmati pertandingan basket NBA yang lebih interaktif bagi para penontonnya. Direktur Meta, Sarah Malkin, mengatakan bahwa:

“Kecanggihan teknologi VR memungkinkan penonton terlibat ke dalam sebuah pengalaman imersif di Metaverse yang dapat dinikmati bersama dengan teman dan penggemar NBA lainnya dari seluruh dunia. Kami sangat senang menghadirkan fitur inovatif ini ke NBA Arena untuk menayangkan pertandingan basket secara live”.

Ide yang sama sebelumnya diaplikasikan dalam penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Dikutip dari Bitcoin.com, beberapa platform asal Cina memperkenalkan teknologi Metaverse dalam liputan mereka tentang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Platform tersebut memberikan pengalaman menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 menggunakan headset virtual reality (VR) dan 5G sebagai teknologi dasarnya. Seperti apakah cara kerja teknologi Metaverse Piala Dunia ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Nobar Piala Dunia di Metaverse di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: