Peluncuran NFT Persija Mendapatkan Respon Positif Dari Jakmania!

Peluncuran NFT Persija Mendapatkan Respon Positif Dari Jakmania!

NFT (Non-fungible token) saat ini sudah masuk ke dalam dunia olahraga. Salah satu klub sepakbola di Indonesia yang meluncurkan NFT adalah Persija. Pasalnya, ini bukanlah kali pertama Persija masuk ke dunia crypto. Sebelumnya, Persija sudah meluncurkan fan token digital bersama Socios.

Peluncuran NFT ini bekerjasama dan didukung penuh oleh Bolafy, startup yang bergerak di Digital Fans Engagement Platform. NFT Persija dirilis bersamaan dengan event launching tim dan jersey tim dalam rangka menyambut Liga 1 2022, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

Baca Juga: Dukung Teknologi NFT, Ini Dia 5 Selebriti Dunia Pengguna NFT!

Tujuan Peluncuran NFT Persija

Tujuan Peluncuran NFT Persija
freepik.com

Dikutip dari urbanjabar, Direktur Komersil Persija Jakarta, Ivi Sumarna Suryana menyampaikan bahwa Persija sangat terbuka dengan inovasi-inovasi yang mampu meningkatkan hubungan antara Persija dengan The Jakmania. Salah satu caranya adalah Jakmania bisa mendapatkan koleksi digital/NFT pemain Persija. The Jakmania adalah nama atau sebutan untuk kelompok suporter klub sepak bola Persija Jakarta.

Tak hanya itu, Suryana juga menambahkan bahwa ini adalah hal baru untuk suporter Indonesia. Ada juga keuntungan yang akan diberikan oleh Persija kepada pemilik NFT Persija. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi dari dukungan yang sudah diberikan.

Tidak hanya Suryana, Ketua Umum the Jakmania bernama Diky Soemarno juga menyambut peluncuran NFT Persija ini dengan positif. Dikutip dari Validnews.id, Soemarno menyampaikan bahwa adanya NFT ini bisa menjadi sebuah bentuk dukungan yang bisa dilakukan oleh Jakmania kepada Persija.

Ia juga menambahkan bahwa, kelebihan lainnya adalah NFT Persija ini bisa dijadikan sebagai bentuk investasi. Selain itu, ia juga berharap bahwa dengan adanya NFT Persija tersebut, klub bisa lebih maju dalam hal adaptasi zaman.

Baca Juga: Tim Sepakbola Serie ‘A’ Italia AC Milan Akan Luncurkan NFT

Benefit dari Pembelian NFT Persija

Benefit dari Pembelian NFT Persija
persija.id/nft

The Jakmania bisa dengan mudah mendapatkan NFT Persija ini di website resmi https://persija.id/nft dengan biaya mulai dari Rp25.000 saja. Koleksi yang bisa didapatkan oleh pembeli adalah koleksi NFT sebagai memorabilia atau collectible items. Tak hanya itu, para pembeli juga bisa mendapatkan benefit untuk masuk ke dalam layanan fans engagement tim yang berjuluk Macan Kemayoran.

Selain itu, Jakmania bisa mengikuti kuis harian atau mingguan dengan menggunakan poin yang terkumpul. Pemenang dari kuis tersebut bisa mendapatkan jersey otentik dari Persija.

Tidak kalah menariknya, setiap pemegang NFT akan mendapatkan prioritas utama di setiap event atau aktivitas yang diselenggarakan oleh Persija Jakarta.

Referensi:

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.